Sebelum Lawan Persis Solo, Arema Ditantang Tim Lokal Untuk Beruji Coba

- Advertisement -

Arema ditantang tim lokal asal Kabupaten Pasuruan, Dukasa FC, untuk beruji coba. Rencananya, laga uji coba itu bakal digelar tengah pekan ini, Kamis (18/1/2024).

Laga uji coba menjadi bagian dari program latihan Arema selama Liga 1 2023-2024 diliburkan. Pelatih Fernando Valente telah mengagendakan tiga kali uji coba untuk para penggawa Singo Edan.

Sebelumnya, Arema sudah menjalani satu laga uji coba dengan mengalahkan Persikoba Kota Batu 10-1. Setelah menjamu Dukasa FC di Malang, Arema berangkat ke Solo untuk menghadapi Persis Solo (23/1/2024).

“Ini adalah bagian dari program latihan kami. Setelah beberapa kali latihan, kami ada pertandingan uji coba. Proses kami selalu sama, kami berlatih, lalu bertanding, berlatih lagi, bertanding lagi, dan seterusnya,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Arema Ditantang Tim Lokal Untuk Beruji Coba, Ini yang Dicari Fernando Valente

Sebagai pelatih, Fernando Valente tentu memiliki maksud dan tujuan dalam menggelar laga uji coba. Yang utama tentu untuk melihat perkembangan hasil latihan dari anak asuhnya.

Pelatih asal Portugal itu ogah kalau pemainnya hanya berlatih, berlatih, dan berlatih saja. Dari laga uji coba itu bisa dilihat apa saja yang masih perlu ditingkatkan.

“Proses kami selalu sama, melihat progress tim pada saat pertandingan, saya ingin tahu sejauh mana peningkatan pemain. Artinya, uji coba ini adalah satu kesempatan untuk melihat detail-detail yang ingin dibenahi,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya