Setelah Gustavo Almeida, Arema Ingin Melepas 1 Lagi Pemain Asing

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente menyebut Arema ingin melepas satu lagi pemain asing di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024. Satu pemain asing itu akan menyusul Gustavo Almeida yang lebih dulu hengkang ke Persija Jakarta dengan status pinjaman.

Sepeninggal Gustavo, pelatih asal Portugal itu cuma memiliki lima pemain asing. Mereka adalah Ariel Lucero, Charles Raphael, Charles Lokolingoy, Julian Schwarzer, dan Ichaka Diarra.

Di antara lima pemain impor itu ternyata ada satu pemain yang menurut Fernando bakal menuju ke pintu keluar Arema. Namun, Fernando ogah menyebut siapa pemain asing yang dimaksudnya.

“Saat ini manajemen Arema sedang mencari solusi untuk enam slot pemain asing. Yang pasti ada satu pemain lagi yang dilepas,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Ingin Melepas 1 Lagi Pemain Asing

Fernando Valente juga membeberkan alasan kenapa Arema ingin melepas satu dari lima pemain asingnya. Alasan utamanya tentu rencana Arema mendatangkan dua pemain asing baru.

Sebelumnya, General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi sempat mengatakan, selain mendatangkan penyerang asing pengganti Gustavo, pihaknya juga ingin mendatangkan satu pemain asing di posisi lainnya. Fernando memberikan bocoran, satu pemain asing itu berposisi bek tengah.

“Saat ini, ada slot konsong antara tiga sampai empat pemain. Itu tergantung pasar, dan kesempatan kita untuk membuat kesepakatan bisnis yang baru. Yang jelas, saat ini kami butuh dua pemain asing di posisi penyerang dan bek tengah,” imbuhnya.

Posisi Ichaka Diarra Terancam

Keinginan Arema mendatangkan dua pemain asing di posisi penyerang dan bek tengah seperti yang diinginkan Fernando Valente, tentu mengancam posisi Ichaka Diarra. Bek tengah asal Mali itu bisa saja menjadi pemain asing kedua yang meninggalkan Arema.

“Kita lihat nanti posisi mana yang harus kita ganti. Saya belum tahu saat ini. Kita harus menunggu,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya