Stok Kiper Kembali Berkurang, Arema Ditinggal Teguh Amiruddin

- Advertisement -

Stok kiper kembali berkurang di Pekan 6 Liga 1 2023-2024 setelah Arema ditinggal Teguh Amiruddin. Sebelumnya, manajemen Arema sudah memastikan melepas Adixi Lenzivio ke klub Liga 2, PSMS Medan dengan status pinjaman.

Sejatinya, mulai Pekan 5 kemarin, sejumlah pemain Liga 1 2023-2024 berstatus prajurit TNI harus absen karena dipanggil kesatuan masing-masing. Mereka berpartisipasi mengikuti Piala Panglima 2023.

Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas mengonfirmasi Teguh bakal absen setidaknya sampai 8 Agustus mendatang. Sementara Arema punya pertandingan terdekat pada 5 Agustus melawan Barito Putera dan 9 Agustus melawan PSIS Semarang.

“Tegus sudah izin kepada manajemen Arema akan meninggalkan tim untuk mengikuti Piala Panglima 2023, dia kan seorang prajurit TNI yang punya ikatan dinas,” kata Wiebie.

Arema Ditinggal Teguh Amiruddin, Tim Pelatih Tak Masalah

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menegaskan tak masalah dengan absennya Teguh Amiruddin untuk mengikuti Piala Panglima 2023 itu. Menurutnya, langkah antisipasi sudah disiapkan oleh tim pelatih untuk sektor penjaga gawang.

Praktis, di Arema kini tinggal tersisa dua kiper saja, yakni Julian Schwarzer dan Dicki Agung Setiawan. Pasalnya, Adixi Lenzivio sendiri sudah tak tampak dalam sesi latihan di Stadion Gaayana, Kota Malang, Selasa (1/8/2023) pagi lantaran sudah dipinjamkan ke PSMS Medan.

“Teguh ikut Piala Panglima 2023 sampai 8 Agustus kalau gak salah. Kemarin dia sudah pamitan ke tim. Gak masalah, karema tiga kiper yang kita miliki musim ini InsyaAllah gak beda jauh kemampuannya,” ujar Kuncoro.

Berdampak ke Sesi Latihan

Dalam sesi latihan Selasa (1/8/2023), cuma tampak Dicki Agung saja yang aktif dalam sesi game, sedangkan Julian Schwarzer harus tergabung bersama kelompk penggawa Arema yang melakoni recovery karena kiper asal Filipina itu bermain penuh 90 menit melawan Persis Solo (30/7/2023). Kuncoro tak memungkiri adanya dampak dari absennya Teguh Amiruddin.

“Dampaknya dalam sesi latihan tadi kita tinggal menyisakan satu kiper, maka dalam sesi game terpaksa Galih Firmansyah (Asisten Pelatih Kiper Arema) harus turun ikut bermain,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya