Tak Terasa, Skuad Arema Untuk Liga 1 2023-2024 Sudah Punya 31 Pemain Saat Ini

- Advertisement -

Tak terasa, Skuad Arema untuk Liga 1 2023-2024 sudah punya 31 pemain saat ini. Artinya, tersisa empat pemain saja dari kuota 35 pemain yang tersedia untuk klub peserta sesuai regulasi.

Tercatat, ada 16 pemain dari musim lalu yang masih terikat kontrak maupun diperpanjang durasi kontraknya. Jumlah itu termasuk Syaeful Anwar yang tinggal teken kontrak setelah mendapatkan rekomendasi dari pelatih Arema, I Putu Gede.

Selain mereka, ada 15 pemain anyar yang baru didatangkan manajemen Arema untuk musim ini, tiga di antaranya merupakan pemain asing. Jumlah itu termasuk pula Adixi Lenzivio yang senasib dengan Syaeful menunggu teken kontrak.

“Gak kerasa ya, sekarang di Arema sudah ada 31 pemain, termasuk Syaeful dan Adixi,” kata Putu.

Skuad Arema Untuk Liga 1 2023-2024 Masih Bisa Bertambah atau Berkurang

Putu menegaskan, angka 31 itu bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sebab, semua penggawa Arema masih punya peluang untuk tergusur sebelum pendaftaran pemain musim ini ditutup.

Sejauh ini, Arema masih mengincar dua pemain asing lagi dengan slot dari negara bebas, sedangkan satu pemain dari negara ASEAN masih tanda tanya. Kabarnya, Arema juga hendak mendatangkan seorang bek lokal dengan status pinjaman.

“Perlu ditambah atau gak, semua tergantung nanti, kita lihat di laga uji coba lawan tim selevel, baru kita tahu evaluasinya bagaimana. Bukan cuma menambah, kita bisa juga mengurangi jumlah pemain,” imbuhnya.

Siapa yang Bakal Dicoret?

Putu menambahkan kriteria pemain yang bisa saja dicoret sewaktu-waktu, meski sudah dikontrak. Ditegaskannya, hal ini bukanlah sekadar gertakan dari tim pelatih.

“Meskipun sudah dikontrak, tetap kita pakai hukum prestasi, itu profesioal. Kalau dikontrak lalu gak bisa menunjukkan kemampuan kan rugi yang bayar. Jadi, kembali ke pemain sendiri,” tuntasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya