Tamales Ngalu Nuhat, Charles Lokolingoy!

- Advertisement -

Tamales ngalu nuhat, Charles Lokolingoy, yang hari ini, Sabtu (2/3/2024) genap berusia 27 tahun. Semoga terus mencetak gol demi gol untuk kemenangan Arema di Liga 1 2023-2024.

Lokolingoy merupakan pemain asing yang memperkuat Arema di Liga 1 2023-2024. Pemain berpaspor Australia itu biasa menempati posisi sebagai penyerang.

Arema secara resmi memperkenalkan Lokolingoy pada 30 Mei 2023. Pemain kelahiran Kinshasa, Kongo itu didatangkan Arema dengan kontrak berdurasi selama satu tahun.

Sebelum bergabung dengan Arema, Lokolingoy memperkuat klub Liga Malta, Zebburg Rangers. Lokolingoy tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 11 gol dan dua assist.

Lokolingoy memulai karier juniornya di klub lokal Sydney FC II. Pada 21 Februari 2017, Lokolingoy dipromosikan ke tim senior Sydney FC, sebelum diboyong Brisbane Roar pada 6 Februari 2019.

Masih di tahun 2019, Lokolingoy hengkang ke Liga Hong Kong bersama Pegasus FC. Pada 1 Januari 2020, Lokolingoy kembali ke Australia dengan memperkuat klub Sydney Olympic.

Setahun kemudian, Lokolingoy pindah ke klub Australia lainnya, Marc Stallions pada 1 Januari 2021. Lalu, pada 17 Februari, Wellington FC mengontraknya, sebelum kembali ke Marc Stallions pada September di tahun yang sama.

Sejak 11 Juli 2022, Lokolingoy memutuskan merantau ke Eropa, bermain di Liga Malta. Zebburg Rangers mengontraknya selama setahun sebelum akhirnya didatangkan Arema.

Debut Lokolingoy bersama Arema dilakoninya pada laga Pekan 1 melawan Dewa United (2/7/2023). Bermain selama 72 menit, Lokolingoy tak mampu menyelamatkan Arema dari kekalahan 0-1.

Lokolingoy dikenal sebagai penyerang yang punya kecepatan dan tangguh dalam menjaga bola. Umpan-umpan tariknya dari sektor sayap pun cukup punya akurasi menuju kotak penalti lawan.

Di Arema, Lokolingoy kerap dimainkan bukan sebagai penyerang tengah sesuai dengan posisi naturalnya. Keberadaan Gustavo Almeida membuatnya harus digeser ke posisi sayap, mengingat kemampuannya dalam menusuk ke jantung pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Gol perdana Lokolingoy untuk Arema dibuatnya ke gawang Bhayangkara FC (1/9/2023). Lokolingoy mencetak gol kedua Arema saat meraih kemenangan dengan skor 2-0 dalam laga tandang.

Saat ini, Lokolingoy sudah mengoleksi total enam gol bersama skuad Singo Edan. Pemilik jersey bernomor punggung 11 itu diharapkan terus menjadi mesin gol Arema bersama Dedik Setiawan sepeninggal Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya