Timnas Indonesia Putri Ingin Beruji Coba, Arema Putri Siap Jadi Lawan

Timnas Indonesia Putri Ingin Beruji Coba, Arema Putri Siap Jadi Lawan
Arema Putri (C) @AremaFCWomen

Timnas Indonesia Putri ingin beruji coba dengan tim putra dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah mengaku siap jika timnya diajak latih tanding.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka ingin menggelar laga uji coba untuk anak asuhnya dua kali dalam sepekan. Uji coba untuk melihat hasil latihan itu ingin digelarnya setiap hari Rabu dan Jumat.

Keinginan Rudy itu sampai juga ke telinga Fuad. Apalagi, ada empat pemain Arema Putri yang mengikuti TC Timnas Putri, seperti Shafira Ika, Syafira Azzahra, Jasmine Sefia, dan Sabrina Mutiara.

“Kalau kami dari Arema Putri siap membantu Timnas Putri jika diminta, seperti halnya kami tidak menghalang-halangi pemain kami ikut TC Timnas Putri. Cek saja di medsos (media sosial) PSSI, netizen/suporter minta agar Timnas Putri lawan kami,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Timnas Indonesia Putri Ingin Beruji Coba, Arema Putri Akui Ada Komunikasi

Fuad Ardiansyah menyebut, sempat ada komunikasi dengan Rudy Eka sebelum TC Timnas Indonesia Putri. Namun, komunikasi itu belum sampai ke arah rencana menggelar uji coba bersama.

Saat ini, Arema Putri memang tergolong tim yang paling rajin menggelar sesi latihan, meski belum ada tanda-tanda Liga 1 Putri kapan digelar. Mereka cuma melakukan uji coba dengan tim-tim lain, dan mengikuti turnamen-turnamen yang digelar di luar Malang.

“Mulai sebelum TC Timnas saya sudah berkomunikasi dengan coah Rudy Eka, tapi cuma sebatas soal pemain kami. Kami menghormati kebijakan Timnas Putri, utamanya soal uji coba. Kami pun tetap bersiap jelang turnamen Piala Kartini pada awal bulan April,” tegas pria yang juga mejabat sebagai Manager Hubungan Internasional Arema itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.