Terungkap Alasan Arema Ambil Playmaker Asal Negara Amerika Latin

- Advertisement -

Akhirnya terungkap alasan Arema ambil playmaker asal negara Amerika Latin untuk Liga 1 2023-2024. Skuad Singo Edan bakal diperkuat jenderal lapangan tengah berkaki kidal asal Argentina musim ini.

Ariel Lucero merupakan sosok gelandang serang yang disebut-sebut bakal segera diresmikan Arema dalam waktu dekat. Mantan pemain Buducnost Podgorica di Liga Montenegro itu diklaim sudah lolos tes medis dan tinggal teken kontrak saja.

Kabarnya, Ariel saat ini sudah berada di Yogyakarta, gabung dengan tim Arema yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC). Asisten Pelatih Arema, Kuncoro mengakui jika pihaknya memang mencari playmaker dari negara Amerika Latin.

“Kebetulan di dunia ini negara Amerika Latin seperti Brasil dan Argentina memang banyak memproduksi playmaker yang berkualitas,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Playmaker Asal Negara Amerika Latin Dibutuhkan Arema Saat Ini

Kuncoro menambahkan, saat ini playmaker asal negara Amerika Latin tengah dibutuhkan Arema. Namun, bukan berarti Arema tak cocok dengan playmaker dari negara Afrika, atau Eropa.

Faktanya, Arema juga pernah punya playmaker asal Mali, yakni Makan Konate di Liga 1 2018 dan Liga 1 2019. Namun, dalam sejarahnya, playmaker asal Amerika Latin memang cocok dengan permainan Arema, seperti Gustavo Lopes (Argentina), Rodrigo Araya (Chile), dan Joao Carlos (Brasil).

“Jadi, bukan karena playmaker dari Afrika atau Eropa tidak bagus. Tapi, kebetulan dari sekian pemain yang ditawarkan agen, playmaker asal Argentina ini yang menjadi pilihan. Karakternya sesuai dengan kebutuhan Arema,” imbuhnya.

“Dari negara lainnya ada, tapi gak sebanyak playmaker dari Amerika Latin. Misalnya dari Afrika, juga ada playmaker yang sukses, seperti Zahrahan Krangar, Eric Weeks, dan Makan Konate. Tapi, saat ini yang tipenya sesuai dengan Arema dari Amerika Latin.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya