Untuk Bisa Menang Lagi, Para Pemain Arema Harus Satu Pemikiran

- Advertisement -

Untuk bisa menang lagi di laga menjamu Dewa United di Pekan 18 Liga 1 2023-2024, Kamis (2/11/2023), pukul 15.00 WIB, para penggawa Arema harus satu pemikiran. Pelatih Arema, Fernando Valente meyakini anak asuhnya bisa melakukannya.

Arema merindukan kemenangan, yang sama sekali tak dirasakan sepanjang bulan Oktober lalu. Dari tiga laga dalam sebulan, Skuad Singo Edan cuma bisa meraih satu poin hasil imbang degan Madura United 1-1 pekan lalu.

Kemenangan terakhir didapatkan Arema di Pekan 14 saat menghadapi PSS Sleman. Setelah kemenangan 2-1 itu, Arema menelan dua kekalahan dan sekali hasil imbang.

“Saya pikir, untuk bisa menang lagi, kami butuh proses. Membangun proses itu kita seperti mengorganisir banyak kepala. Kami butuh menyatukan isi kepala semua pemain, memastikan poin-poin apa yang paling penting untuk mereka kerjakan,” kata Fernando.

Pemain Arema Harus Satu Pemikiran, Tak Semuanya Cepat Memahami

Salah satu tantangan Fernando Valente dalam menyatukan banyak pemain Arema dengan pemikiran masing-masing tentu penyerapan mereka. Tak semua penggawa Singo Edan serta merta menyerap ide-ide baru yang diusungnya dengan cepat.

“Dalam proses yang kita jalani, beberapa pemain bisa cepat memahami ide-ide baru ini, tapi ada pula yang butuh waktu. Tapi, proses ini gak akan pernah habis, karena dalam sepak bola, kita selalu berbenah,” imbuhnya.

“Saya pikir kita paham realitas sejak awal saya datang sampai sekarang. Bisa dilihat ada sesuatu yang berubah. Kita mencoba main lebih terhubung, mencoba memberikan kepercayaan diri kepada pemain. Proses ini gak ada batasnya, tapi butuh waktu untuk sebuah perubahan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya