Untuk Pertama Kalinya 6 Pemain Asing Masuk Starting Line Up Arema

- Advertisement -

Untuk pertama kalinya semua pemain asing masuk starting line up Arema di laga Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023). Enam pemain asing yang dimiliki tampil sejak menit awal dalam laga yang dimenangkan Arema 2-1 itu.

Pada 13 pekan sebelumnya, selalu ada saja pemain asing Arema yang absen. Mereka tak bisa dimainkan karena alasan cedera maupun akumulasi kartu.

Namun, kali ini pelatih Fernando Valente bisa memasang mereka di posisi masing-masing. Di bawah mistar gawang ada Julian Schwarzer, di belakang ada Ichaka Diarra, di tengah ada Charles Raphael dan Ariel Lucero, dan di depan ada Charles Lokolingoy dan Gustavo Almeida.

Ichaka menjadi pemain asing pertama dan satu-satunya yang diganti dalam laga ini. Bek tengah asal Mali itu ditarik keluar digantikan Arkhan Fikri di menit 64 dan perannya sebagai stopper digantikan Charles Raphael.

2 Pemain Asing Masuk Starting Line Up Arema Paling Banyak

Hingga Pekan 14 ini, tercatat ada dua pemain asing yang langganan paling banyak masuk starting line up Arema. Sosok itu adalah Ariel Lucero dan Charles Raphael.

Kedua pemain sama-sama tampil dalam 14 laga bersama Arema. Hanya saja, Ariel bermain sebagai starter sebanyak 13 kali dan sebagai pemain pengganti satu kali, sedangkan Raphael 12 kali sebagai pemain inti dan dua kali bermain dari bench.

Ariel dan Raphael menjadi dua pemain Arema yang memiliki menit bermain terbanyak di Liga 1 2023-2024, atau lebih dari 1000 menit. Ariel tampil dalam 1143 menit, sedangkan Raphael 1128 menit.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya