5 Kerugian Jika Arema Melepas Gustavo Almeida, Apalagi Kalau ke Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Setidaknya ada lima kerugian jika Arema melepas Gustavo Almeida di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024. Apalagi kalau dibiarkan hengkang ke Persebaya Surabaya.

Bermula dari gosip keinginan Arema mendatangkan sosok Ze Valente yang notabene putra sang pelatih, Fernando Valente di tengah musim ini. Terlebih, gelandang asal Portugal itu merupakan tipe pemain yang disukai Fernando.

Seiring beredarnya kabar burung itu, mencuat pula gosip ketertarikan Persebaya untuk mendatangkan Gustavo. Pasalnya, ada rencana perombakan pemain asing mereka di sektor lini depan.

Sontak, skema barter antara Ze dan Gustavo naik ke permukaan. Tentu saja, pro-kontra di kalangan kelompok suporter Persebaya dan Arema turut mewarnai kabar tersebut.

Inilah 5 Kerugian Jika Arema Melepas Gustavo Almeida, Apalagi Kalau ke Persebaya Surabaya

1. Kehilangan Mesin Gol

Arema bakal kehilangan mesin gol di Liga 1 2023-2024 jika melepas Gustavo. Seperti diketahui, penyerang asal Brasil itu sudah mencetak 11 dari total 15 gol Arema musim ini yang membuat namanya memimpin daftar top skor sementara.

2. Bantu Persebaya Temukan Solusi Lini Depan

Selain mengurangi kekuatan tim, kepindahan Gustavo ke Persebaya bisa ‘bantu’ mereka menemukan solusi untuk lini depan yang sejauh ini mencetak 19 gol. Gustavo bisa adi diplot sebagai tandem untuk Bruno Moreira yang sementara mengoleksi delapan gol.

3. Tak Punya Penarik Perhatian Andal

Rugi jika Arema melepas Gustavo yang selalu menarik perhatian pelatih tim lawan Arema. Sebab, selalu ada instruksi untuk penjagaan khusus terhadapnya. Jika lengah, Gustavo bisa mencetak gol, jika gagal seharusnya pemain Arema lainnya yang memanfaatkan situasi ini.

4. Hilangnya Wakil di Daftar Top Skor

Ada suatu kebanggaan tersendiri bagi Arema yang seauh ini masih berkutat di zona degradasi bisa menempatkan Gustavo dalam daftar top skor sementara musim ini. Kebanggaan itu mungkin sirna jika Gustavo tak lagi berseragam Arema di putaran kedua nanti.

5. Jadi Senjata Makan Tuan

Jika keputusannya melepas Gustavo, tentu Arema harus bersiap-siap menikmati ungkapan senjata makan tuan. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu bakal datang bertemu di putaran kedua dengan status pemain tim lawan yang siap membobol gawang Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya