Gufroni Al Ma’ruf Sebut Pentingnya Laga Uji Coba Arema Melawan Tim Liga 1

- Advertisement -

Gufroni Al Ma’ruf sebut pentingnya laga uji coba Arema melawan tim Liga 1 di masa pramusim seperti sekarang ini. Penyerang sayap Arema itu berharap timnya bisa beruji coba degan tim selevel.

Sebelumnya, tim pelatih Arema sempat mengagendakan ada empat sampai lima laga uji coba melawan tim Liga 1 sepanjang bulan Juni ini. Sebab, sebelum Liga 1 2023-2024 bergulir, tim pelatih ingin mencari tahu sejauh mana level kemampuan yang Arema miliki.

Sebagai pemain, Gufroni tentu dengan senang hati bisa beruji coba dengan sesama tim peserta Liga 1. Terlepas dari siapa lawannya, pemain berusia 26 tahun itu menilai uji coba tersebut penting.

“Menurut saya penting beruji coba dengan tim selevel, karena kita bisa mengukur kekuatan tim dan mental kita buat kompentisi ke depan, biar siap. Selain itu kita bisa tahu kekurangan tim kita di mana,” kata Gufroni kepada WEAREMANIA.

Pentingnya Laga Uji Coba Arema Melawan Tim Liga 1 Setelah Lawan Tim Lokal

Sebelum ini, Arema sudah melakoni lima laga uji coba melawan tim lokal sepanjang bulan Mei lalu. Gufroni pun merasakan ada dampak positif dari agenda tersebut.

Terlepas dari lima kemenangan yang diraih Arema, Gufroni sendiri merasa kurang jika belum menghadapi tim Liga 1. Karenanya, agenda melawan tim-tim selevel sangat dinantikan eks pemain Dewa United itu.

“Kalau uji coba melawan tim PORPROV cuma mengasah sentuhan dan kekompakan tim,” imbuhnya.

Pilih Lawan Tim Liga 1 Mana?

Kalaupun boleh memilih, Gufroni menegaskan tak akan pilih-pilih lawan selevel untuk beruji coba. Menurutnya, semua tim Liga 1 sama saja, dan jebolan Akademi Arema itu sudah siap.

“Semua tim Liga 1 sekarang kuat-kuat, karena pemain asingya enam dan pemain mudanya harus bermain,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya