Derby UINSA di Final LIMA Badminton

    Gelar tunggal putri LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 memang sudah dipastikan jatuh kepada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

    Akan tetapi, pertandingan partai puncak yang diselenggarakan di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma), pada Senin (24/02), menghadirkan laga yang sengit. Riska Resaria Indah Qadirriah berhasil menjadi juara setelah menang atas Fitri Rizaniatul Aulia.

    Riska memenangi dua set langsung di partai final LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8. Ia berhasil menjadi juara lewat rubber set dengan angka kemenangan 21-12, 17-21, dan 11-3.

    Sebelum berlaga di final, sang pemain meraih kemenangan atas teman satu almamaternya, yakni Rya Chitra Argadilla, dua set langsung, yakni 21-6 dan 21-7.

    Selain laga final, LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 juga menghadirkan peringkat ketiga antara Rya Chitra Argadilla dari UINSA dengan Nola Roza dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang).

    Nola Roza berhasil meraih peringkat ketiga tunggal putri LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 dengan angka kemenangan 21-15 dan 21-10.

    Kedua pemain yang merupakan teman satu almamater tersebut, sangat senang bisa membanggakan nama baik kampusnya di LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8.

    “Saya sangat senang dapat meraih gelar setelah mengalahkan teman saya yakni, Fitri. Menurut saya, Fitri merupakan pemain yang sangat baik dari segi permainan. Saya mempersembahkan gelar ini untuk kedua orang tua saya, kampus tercinta, serta semua orang yang telah mendukung saya,” ungkap Riska.

    Meskipun mengalami kekalahan di laga puncak, Fitri tetap bangga dengan hasil yang ia berikan di tunggal putri ini.

    Ia mengatakan, “Saya mengakuin kekalahan ini. Riska memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan saya. Namun, saya tetap bangga dengan hasil yang saya capai sekarang.”

    Di sisi lain, Nola Roza bahagia bisa bermain dengan baik di pertandingan peringkat ketiga. Ia mengakui kehadiran orang tuanya membuat dirinya bermain dengan maksimal.

    “Alhamdulillah saya dapat menduduki peringkat ketiga di tunggal putri. Kehadiran kedua orang tua saya mempengaruhi permainan saya. Saya lebih termotivasi untuk bermain lebih baik. Kemenangan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua yang saya cintai,” katanya.

    LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 masih akan berlanjut dengan kompetisi beregu putra dan putri pada 25 Februari-1 Maret mendatang. Datang dan saksikan kampus yang akan bertanding secara langsung di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang (Unisma), atau livestream di official Youtube Liga Mahasiswa.

    ---
    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.