Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Bali United, 5 Desember 2021

    Laga Arema FC vs Bali United di Liga 1 2021-2022 Pekan 15 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan dan lawannya bermain imbang tanpa gol.

    Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021), pukul 20.45 WIB itu Arema dan Bali United sempat bermain imbang 0-0 hingga istirahat turun minum. Skor tak berubah di babak kedua dalam tempo yang cenderung lambat.

    Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan ke-16 kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

    Inilah Jalanya Babak Pertama Laga Arema FC vs Bali United

    Arema membuka peluang di menit 11 lewat serangan di sisi kanan pertahanan Bali United. Kerjasama dengan Rafli diakhiri dengan cut back tajam Ridwan. Bola yang dicocor Fortes sayangnya tak mengarah ke gawang lawan.

    Bali United coba membalas di menit 27 melalui aksi Platje yang melepaskan tendangan setengah voli menyambut sebuah crossing. Tapi, bola lebih mengarah ke kanan gawang yang dijaga kiper Maringa.

    Pada menit 32 giliran Dendi yang mengancam gawang Nadeo lewat sepakan dari luar kotak penalti. Bola yang dimanfaatkannya dari situasi tendangan bebas Rafli itu melebar ke kanan gawang Bali United.

    Dendi berupaya mengancam lagi di menit 38 lewat akselerasinya menjangkau umpan Rafli. Sayang, bola lebih dulu diterkam Nadeo yang menjatuhkan diri.

    Dua menit berselang, ganti Bali United yang berusaha memanfaatkan celah di pertahanan Arema yang agak terbuka. Namun, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti belum mengarah ke gawang Arema.

    Tak mau ketinggalan, Fortes melancarkan serangannya ke gawang Nadeo. Tembakannya sambil membalik badan ternyata masih membentur kaki Hariono.

    Jalannya Babak Kedua

    Babak kedua dibuka dengan pergantian pemain oleh Arema. Ridwan ditarik keluar digantikan oleh Feby Eka di menit 55.

    Di menit 61, Arema kembali mengambil opsi pergantian pemain. Kali ini Hanif dimasukkan menggantikan Rafli.

    Memanfaatkan tendangan bebas Bessa, kemelut di area pertahanan Arema diakhiri dengan sepakan spekulasi Ricky. Tapi bola lagi-lagi meninggi di atas gawang lawan.

    Lerby nyaris saja menjebol gawang Arema andai tandukan kepalanya di menit 83 tak diselamatkan Maringa. Bola liar pun dibuang keluar lapangan.

    Lima menit jelang laga bubar, Bali United harus main dengan 10 orang. Hariono yang melanggar Hanif dengan keras diusir dengan kartu merah.

    Hingga peluit panjang dibunyikan wasit yang memimpin laga ini, skor tak berubah. Arema dan Bali United saling berbagi angka satu poin.