Lima Bintang Arema yang Absen Lawan Persija

    Lima Bintang Arema yang Absen Lawan Persija
    Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

    Ada sejumlah bintang Arema yang akan absen di laga lawan Persija Jakarta di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Sabtu (15/2/2020) malam. Setidaknya, pelatih Arema, Mario Gomez bakal kehilangan lima pemain.

    Tiga nama bakal absen lantaran memenuhi pemanggilan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta, 13-23 Februari 2020. Mereka adalah Hendro Siswanto, Bagas Adi Nugroho, dan Muhammad Rafli yang sudah tak tampak pada sesi latihan Arema, Jumat (14/2/2020) pagi di Stadion Dirgantara, Pakis.

    Selain ketiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, Arema juga harus kehilangan dua pemain lain karena alasan berbeda. Keduanya adalah Dendi Santoso dan Elias Alderete yang tidak bisa memperkuat lini depan Arema.

    “Saya sudah melihat siapa pemain yang bisa bermain dan tidak bisa bermain melawan Persija. Elias dipastikan tidak bisa bermain karena akumulasi dua kartu kuning. Selain itu, ada Dendi Santoso yang kondisinya masih cedera,” ungkap Gomez menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

    Matias Malvino Juga Bisa Absen Lawan Persija

    Selain lima pemain yang disebutkan di atas, Mario Gomez juga terancam tak bisa menurunkan seorang pemain asing, Matias Malvino melawan Persija Jakarta. Kondisi pemain belakang asal Uruguay itu masih belum fit dari cedera.

    Sejak laga pertama Arema di Piala Gubernur Jatim 2020, Matias belum bisa tampil karena cedera paha. Cedera itu didapatkannya pada sesi latihan.

    “Selain Dendi yang cedera, kondisi Matias juga masih meragukan. Dia bisa bermain, bisa juga tidak, saya masih belum tahu kemungkinannya untuk tampil melawan Persija,” imbuh pelatih berusia 62 tahun tersebut.

    Tak Mengurangi Kepercayaan Diri Mario Gomez

    Absennya lima pemain itu ternyata tak berpengaruh terhadap kondisi psikologis Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini tetap percaya diri menyambut laga melawan Persija Jakarta yang dijuluki Los Galacticos-nya Indonesia.

    “Saya cuma tahu Persija tim yang bagus, itu saja. Kami mencoba untuk menang, ini yang penting. Tapi, tetap saya tekankan, yang terpenting bagi kami adalah selalu menyiapkan diri untuk pertandingan pertama Arema di Liga 1 2020 nanti,” pungkas eks pelatih Borneo FC itu.