5 Alasan Arema Layak Pertahankan Widodo Cahyono Putro Musim Depan

- Advertisement -

Hasil jajak pendapat yang dilakukan WEAREMANIA mengatakan 54 persen reponden menilai Arema layak pertahankan Widodo Cahyono Putro untuk musim depan. Setidaknya ada lima alasan yang membuatnya layak mendapatkan kontrak baru.

Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai nasib Widodo sebagai pelatih kepala Arema. Yang pasti, pelatih asal Cilacap itu menegaskan, kontraknya sudah berakhir di laga pamungkas Liga 1 2023-2024.

Selain 54 persen suara mengatakan Widodo layak dipertahankan Arema, 35 persen lainnya mengatakan harus ganti pelatih. Sementara, 11 persen responden menyatakan tidak tahu.

Inilah 5 Alasan Arema Layak Pertahankan Widodo Cahyono Putro Musim Depan

1. Penyelamat Dari Degradasi

Tak sedikit Aremania yang menilai Widodo sudah berjasa sebagai penyelamat Arema dari degradasi. Karenanya, pelatih berusia 53 tahun itu dinilai pantas untuk mendapatkan perpanjangan durasi kontrak.

2. Paham Karakter Pemain

Widodo dinilai sudah paham karakter para pemain Arema, meski baru melatih di 10 pertandingan terakhir musim ini. Hal itulah yang menjadi nilai lebihnya ketimbang jika Arema memilih pelatih baru.

3. Taktikal Mudah Dipahami

Jawaban Aremania juga mengatakan Widodo punya taktikal yang mudah dipahami para pemain Arema. Kelebihan itulah yang memudahkannya meracik komposisi pemain ‘warisan’ sebagai kekuatan tim untuk meraih kemenangan.

4. Leadership yang Baik

Yang tak kalah pentingnya, Widodo dinilai memiliki leadership alias kepemimpinan yang baik di mata para pemain Arema. Kebersamaan pemain yang kembali tercipta saat dilatihnya setidaknya menjadi cukup bukti Karakter tersebut.

5. Tahu Kelemahan yang Harus Dibenahi

Kebersamaan dalam dua bulan terakhir membuat Widodo setidaknya tahu kelemahan yang harus dibenahi Arema untuk musim depan. Eks pelatih Bali United itu pun sudah menegaskan jika segala aspek harus dibenahi untuk menyambut musim baru.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya