5 Fakta Menarik Ginanjar Wahyu Ramadhani, Supersub Persija Jakarta yang Dipinjam Arema

- Advertisement -

Sampai saat ini sudah ada 15 rekrutan anyar yang diperkenalkan Arema untuk Liga 1 2023-2024. Salah satunya Ginanjar Wahyu Ramadhani, supersub yang didatangkan Arema dari Persija Jakarta.

Ginanjar diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Arema pada 11 Juni 2023 lalu. Pemain berusia 19 tahun itu dikontrak selama satu musim dengan status pinjaman.

Pemain Timnas Indonesia U-20 ini datang bersama sesama pemain pinjaman dari Persija, Achmad Maulana Syarif. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Ginanjar Wahyu Ramadhani yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Ginanjar Wahyu Ramadhani

  1. Asli Bandung Tapi Belum Pernah Main di Persib

Ginanjar asli lahir di Bandung, 20 November 2003, tapi belum pernah pernah memperkuat Persib Bandung, sekalipun di level junior. Hanya saja, Ginanjar pernah bermain di tim POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Bandung pada 2021.

  1. Harga Pasaran Lebih dari Rp1 Miliar

Meski masih berusia muda, harga pasaran Ginanjar terbilang tinggi, lebih dari Rp1 miliar. Menurut laman Transfermarkt, harga pasarannya mencapai angka Rp1,74 miliar, terakhir diupdate pada 10 Maret 2023. Hal itu tak lepas dari statusnya yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-20.

  1. Pemain Versatile

Posisi natural Ginanjar adalah seorang penyerang tengah. Namun, pemain bertinggi badan 1, 79 meter ini termasuk pemain versatile yang bisa bermain di banyak posisi. Ginanjar mampu berperan sebagai gelandang serang maupun penyerang sayap kanan.

  1. Kenyang Pengalaman di Level Junior

Ginanjar sudah kenyang pengalaman di level junior sejak tahun 2019. Sebelum mengikuti Elite Pro Academy, Ginanjar dididik di Inspire Academy pada kurun waktu 2019-2020. Sebelum bermain bersama Persija Jakarta U-18, Ginanjar terlebih dahulu tampil bersama Bhayangkara U-18.

  1. Supersub Persija Jakarta

Ginanjar merupakan salah seorang supersub Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023. Naik kelas dari tim junior, di musim perdananya, Ginanjar mampu mengemas 18 penampilan, di mana dua laga sebagai starter. Dalam waktu 563 menit aksinya di lapangan, satu gol dibuatnya ke gawang PSS Sleman.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya