5 Keuntungan Jika Arema Jadi Mendatangkan Evan Dimas

Kabar terbaru menyebutkan Arema jadi mendatangkan Evan Dimas untuk kompetisi musim depan. Kalau hal itu benar-benar menjadi kenyataan, maka setidaknya ada lima keuntungan yang bisa didapatkan Arema.

Sejatinya, kabar merapatnya Evan ke Arema sudah terdengar sejak bursa transfer paruh musim lalu. Namun, pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu bertahan di Bhayangkara FC.

Gosip bergabungnya Evan kian kuat setelah habisnya kontrak si pemain di klub lamanya. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan disebut-sebut sudah menjalani tes medis segala dan siap diperkenalkan sebagai rekurtan pertama Arema.

Lantas, Apa 5 Keuntungan Jika Arema Jadi Mendatangkan Evan Dimas?

1. Playmaker Lokal

Evan Dimas tergolong sosok pemain berposisi nomor 6 atau kerap disebut sebagai playmaker. Seperti diketahui, di era kepelatihan Eduardo Almeida, Arema disebut-sebut tak punya sosok playmaker.

Nilai lebihnya, Evan merupakan playmaker lokal berkualitas. Jebolan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri pada tahun 2013 itu layak menjadi motor serangan Arema.

2. Sisakan Satu Slot Pemain Asing

Kebanyakan tim di Indonesia menggunakan jasa pemain asing untuk posisi playmaker. Namun, kehadiran Evan Dimas membuat Arema tak perlu mencari sosok playmaker asing lagi.

Saat ini, Arema mempertahankan trio asingnya, Adilson Maringa (Brasil), Renshi Yamaguchi (Jepang), dan Sergio Silva (Portugal). Artinya, satu slot tersisa yang ditinggalkan Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang bisa jadi bakal diisi seorang striker asing.

3. Permasalahan Musim Kemarin Teratasi

Jika berkaca pada permainan musim lallu, Arema memiliki satu permasalahan di sisi penyerangan. Makanya, datangnya Evan Dimas diharapkan bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Mayoritas dari 44 gol yang dibuat Arema musim lalu tercipta dari situasi bola mati, entah penalti, tendangan bebas, ataupun tendangan pojok. Hadirnya Evan bisa menutupi kekuarangan dalam set play Arema.

4. Lini Tengah Lebih Kreatif

Minimnya gol dari set play yang dialami Arema musim lalu salah satunya karena kurangnya suplay bola dari lini tengah. Karenanya, kedatangan Evan Dimas diyakini bisa membuat lini tengah Arema lebih kreatif.

Kurang kreatifnya lini tengah Arema musim lalu ditengarai karena kebanyakan gelandang Arema bertipe tukang jagal yang lebih jago bertahan. Setidaknya, jika ada Evan maka aliran bola dari tengah ke depan akan lebih lancar untuk memperbesar peluang mencetak gol.

5. Ikon Arema Official Store

Terlepas dari faktor ganteng atau tidak ganteng, Evan Dimas menjadi salah satu ikon berlabel Timnas Indonesia. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan Arema Official Store dengan baik.

Tentunya, mereka bisa menggenjot penjualan jersey bername-set Evan Dimas bernomor punggung (kemungkinan besar) 6 untuk menambah omset. Bahkan, bisa juga si pemain dijadikan brand ambassador untuk promo merchandise resmi klub.

Gosip yang beredar santer menyebutkan Evan Dimas datang ke Arema tidak sendiri, melainkan satu paket dengan dua pemain lainnya. BACA: Inilah gosip transfer pemain terbaru tentang siapa-siapa pemain yang diincar Arema untuk musim depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.