8 Pemain Arema Berpotensi Absen Lawan Persib

Setidaknya ada delapan pemain Arema berpotensi absen lawan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022, Minggu (28/11/2021) mendatang. Mereka bisa saja melewatkan laga Pekan 14 itu jika kembali mendapatkan kartu kuning atau merah di laga Pekan 13 melawan Barito Putera, Selasa (23/11/2021).

Hingga Pekan 12 kemarin, Arema sudah mengoleksi 29 kartu kuning. Artinya, rata-rata ada dua-tiga kartu kuning dikeluarkan wasit untuk pemain Arema.

Dari jumlah itu, ada tujuh pemain yang terancam tak bisa tampil di laga besar melawan Persib yang kini berada di posisi runner up klasemen sementara. Jika ingin tetao bisa bermain di laga tersebut, kedelapan pemain ini harus sanggup menahan emosi agar tak dihadiahi kartu.

Sejatinya, dalam daftar ini ada sembilan pemain, termasuk Kushedya Hari Yudo yang juga sudah mendapatkan dua kartu kuning di laga melawan PSM Makassar dan Persija Jakarta. Namun, penyerang Arema itu sudah dipastikan tak akan tampil melawan Persib lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Inilah 8 Pemain Arema Berpotensi Absen Lawan Persib

1. Renshi Yamaguchi

Renshi Yamaguchi sudah mendapatkan dua kartu kuning sepanjang 12 laga yang sudah dijalaninya bersama Arema. Kartu itu diterima gelandang asal Jepang ini saat Arema melawan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

2. Rizky Dwi

Rizky Dwi sudah menerima empat kartu kuning di laga melawan Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Madura United. Setelah mengoleksi tiga kartu kuning, pemain berposisi full back kanan itu sudah absen sekali di laga melawan Persiraja Banda Aceh. Aturannya, setelah tiga kartu kuning di awal, tiap dua kartu kuning yang diterima si pemain tak bisa dimainkan. Satu kartu kuning bakal membuatnya absen lagi lawan Persib.

3. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi dalam 12 laga sebelumnya sudah diganjar dua kali kartu kuning. Kartu itu didapat pemain berposisi gelandang ini di dua laga awal, saat meawan PSM Makassar da Bhayangkara FC.

4. Dave Mustaine

Dave Mustaine juga sudah mengantongi dua kalrtu kuning meski jarang dipasang sebagai starter. Gelandang asal Sidoarjo itu dikartu kuning saat dimainkan lawan Bhayangkara FC dan Persiraja Banda Aceh.

5. Carlos Fortes

Carlos Fortes sudah punya dua kartu kuning juga dari wasit. Menariknya, penyerang asli Portugal itu mengoleksinya di dua laga berlabel big match melawan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

6. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli tak mau kalah, karena juga sudah memiliki dua kartu kuning dari wasit. Penyerang asal Tangerang itu dihadiahi kartu kuning saat Arema melawan Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya.

7. Jayus Harionno

Jayus Hariono sudah pernah absen karena kartu merah yang diberikan untuknya di laga melawan PSM Makassar. Namun, kartu kuning yang didapatkannya baru dua kali, di laga melawan Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

8. Diego Michiels

Diego Michiels sudah mengantongi dua kartu kuning sejak Seri 2 lalu. Dua kartu kuninng itu didapatkannya di laga melawan Persita Tangerang dan Madura United.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.