9 Pemain Timnas yang Berpotensi Diboyong ke Arema

9 Pemain Timnas yang Berpotensi Diboyong ke Arema
Adam Alis

Presiden Klub Arema, Gilang Pramana tengah mendekati pemain lokal berlabel Timnas Indonesia. Setidaknya ada 9 pemain Timnas yang berpotensi diboyong ke Arema untuk Liga 1 2021 mendatang.

Beredar kabar jika si pemain incaran itu adalah stopper milik PSM Makassar, Nurhidayat Haji Haris. Namun, beredar kabar pula jika pemain yang dipulangkan pelatih Timnas, Shin Tae-yong dari Uni Emirat Arab karena indisipliner itu sudah bersepakat dengan klub Liga 2, AHHA PS Pati.

Nurhidayat sebenarnya cukup lama menjadi bidikan Arema. Pemain asli Makassar itu pun sempat memendam keinginan untuk gabung Arema.

Selain Nurhidayat, Inilah 9 Pemain Timnas yang Berpotensi Diboyong ke Arema

Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata sempat dikabarkan ingin hengkang dari Bali United yang dibelanya sejak Liga 1 2020. Musim lalu, Arema sebenarnya sempat bersepakat dengan kiper asal Kediri itu, tetapi kalah besar dalam memberikan uang muka dari Bali United. Bisa jadi, Nadeo musim ini merapat ke Arema, lantaran Arema berkeinginan mendatangkan kiper asing, atau kiper lokal setara kualitasnya dengan Kurnia Meiga.

Firza Andika

Sebelum memutuskan hengkang dari PSM Makassar ke PS TIRA-Persikabo di Piala Menpora 2021 lalu, nama Firza Andika sempat dikaitkan dengan Arema. Bahkan, sebuah sumber menyebutkan jika Firza sendiri yang menghubungi manajemen Arema untuk menawarkan diri. Namun, seiring berjalannya waktu, komunikasi pemain asli Medan itu dengan pihak Arema kabarnya menguap begitu saja.

Rifad Marasabessy

Saat ini Rifad Marasabessy bermain untuk Borneo FC. Ketika masih berstatus sebagai pemain Madura United, pemain asal Tulehu itu kabarnya sempat ditawarkan oleh manajemen klubnya kepada Arema. Sempat diminati, tetapi akhirnya Arema mengurungkan niat merekrutnya setelah mendapatkan tanda tangan Rizky Dwi.

Evan Dimas

Sudah menjadi rahasia umum jika Evan Dimas disebut-sebut ingin memperkuat Arema. Namun, latar belakangnya sebagai mantan ikon Persebaya Surabaya, menjadi kendala tersendiri. Nilai kontrak Evan yang tergolong mahal sebagai pemain lokal kabarnya membuat Arema mundur dalam perburuan eks Timnas Indonesia U-19 itu beberapa musim lalu. Dengan kedatangan Gilang sang crazy rich Malang, bukan tidak mungkin transfer Evan dari Bhayangkara FC ke Malang bisa diwujudkan.

Syahrian Abimanyu

Status Syahrian Abimanyu saat ini merupakan pemain milik Johor Darul Takdzim (JDT) Malaysia. Namun, musim ini eks gelandang Madura United itu dipinjamkan ke klub Liga Australia, Newcastle Jets. Saat masih menjadi pemain MU lalu, namanya sempat ditawarkan ke Arema. Bisa jadi, musim ini bisa saja Abi, panggilan akrabnya pulang kembali ke Indonesia untuk memperkuat Arema. Apalagi ada sosok Shafira Ika Putri di tim Arema Putri yang disebut-sebut sebagai teman dekatnya.

Genta Alfaredo

Genta Alfaredo merupakan pemain binaan Semen Padang yang naik ke tim senior sejak tahun 2019 lalu. Di masa itu, pelatih Arema, Eduardo Almeida melatih di sana. Bisa jadi, faktor pelatih asal Portugal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi si pemain untuk merapat ke Malang. Bisa saja pemain berposisi gelandang itu menjadi andalan Almeida di Arema.

Adam Alis

Adam Alis merupakan penggawa Arema di Liga 1 2017, lalu hengkang di musim berikutnya. Gelandang serang asal Jakarta itu kini memperkuat Bhayangkara FC. Saat memutuskan pergi, pemain yang juga bisa menempati posisi winger itu sempat berucam bakal kembali ke Arema suatu saat. Bisa jadi saat yang tepat itu datang musim ini.

Egy Maulana Vikry

Egy Maulana Vikry menjadi pemain Timnas yang banyak diinginkan oleh Aremania untuk bisa didatangkan ke Malang. Tak sedikit yang menyebut karakter permainannya cocok mengisi lini depan Arema. Terlebih, kontraknya dengan Lechia Gdansk bakal segera berakhir. Berdasarkan data Transfermarkt, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.