Adixi Lenzivio dan Deretan Kiper Arema yang Kebobolan 5 Gol Atau Lebih Dalam 1 Laga

- Advertisement -

Adixi Lenzivio bukanlah satu-satunya kiper Arema yang kebobolan lima gol atau lebih dalam satu laga di kompetisi resmi. Bahkan, sosok Kurnia Meiga pun pernah mengalaminya.

Tentu menyakitkan jika harus memungut bola dari gawang sendiri, yang artinya tim baru saja kemasukan gol. Apalagi jika melakukan hal yang sama sampI lima kali lebih di pertandingan yang sama.

Setidaknya, ada tujuh kiper Arema yang pernah tercatat mengalami kesialan kemasukan gol sampai lima kali atau lebih. Bahkan, dua di antaranya mengalaminya di dua laga berbeda.

Inilah Deretan Kiper Arema yang Kebobolan 5 Gol Atau Lebih Dalam 1 Laga

  1. Adixi Lenzivio

Adixi dalam debutnya bersama Arema malah harus kebobolan lima gol di laga tandang di markas Persik Kediri di Liga 1 2023-2024 (15/7/2023). Arema saat itu mengalami kekalahan 2-5 dari tim Macan Putih. Gol-gol ke gawang Adixi di Stadion Brawijaya, Kediri dibuat oleh Simen Lyngbo, Renan Silva, Bayu Otto, Jeffinho, dan Flavio Silva.

  1. Beny Setya Yoewanto

Beny juga melakoni debut pahit saat mengawal gawang Arema menjamu Sriwijaya FC di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 (8/1/2012). Gawangnya juga kebobolan lima gol dan Arema kalah 1-5 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Hilton Moreira tercatat mencetak hattrick, ditambah dua gol Kayamba Gumbs.

  1. Syaifudin

Syaifudin kebobolan lima gol ketika Arema kalah 1-6 di kandang Persipura Jayapura di Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 (07/03/2011). Saat itu Arema unggul dulu lewat gol Roman Chmelo di menit 9 sebelum disamakan oleh Zah Rahan di menit 15.

Petaka di Stadion Mandala, Jayapura datang di menit 20 ketika kiper utama Arema, Ahmad Kurniawan kena kartu merah. Syaifudin dimasukkan sebagai kiper pengganti menggantikan Muhammad Ridhuan. Selepas itu, gawang Arema dihujani gol oleh Boas Solossa yang mencatatkan hattrick ditambah dua gol dari Lucas Mandowen dan Yustinus Pae.

  1. Kurnia Meia

Kurnia Meiga di musim pertamanya berseragam Arema di Indonesia Super League (ISL) 2008-2009 juga pernah kebobolan lima kali dalam satu laga. Momen itu terjadi saat Arema dikalahkan Persipura Jayapura 0-5 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (28/2/2009). Dua brace dari Ernest Jeremiah dan Alberto Goncalves melengkapi satu gol Boaz Solossa ke gawang Meiga yang saat itu berstatus sebagai kiper ketiga.

  1. Dwi Kuswanto

Dwi Kuswanto pernah bikin heboh dengan kebobolan enam gol dalam satu laga di Liga 1 2017 bersama Arema. Gawangnya bobol enam kali saat bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kandang Bali United (8/10/2017). Dua gol Sylvano Comvalius, dua gol Stefano Lilipaly, satu gol Irfan Bachdim, dan satu gol Miftahul Hamdi hanya bisa dibalas satu gol oleh Esteban Vizcarra kala itu, sehingga Arema kalah 1-6.

  1. Dwi Sasmianto

Dwi Sasmianto pernah dua kali apes memungut bola dari gawangnya lima kali dan enam kali di dua laga berbeda. Kesialan pertama saat Arema kalah 1-6 di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora 10 November, Surabaya di Liga Indonesia 1996-1997 (26/3/1997).

Lima tahun berselang, kiper yang akrab disapa Kirun itu dibobol lima kali oleh pemain PSPS Pekanbaru. Saat itu Arema kalah 0-5 di markas PSPS di Liga Indonesia 2002.

  1. Kartika Ajie

Kartika Ajie pun pernah mengalami kesialan serupa bersama Arema di Liga 1 2019. Gawang yang dikawalnya kebobolan lima kali dan enam kali di dua laga berbeda.

Lima gol bersarang ke gawang yang dijaganya saat Arema kalah 1-5 di kandang PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto, Magelang (8/12/2019). Ajie gagal menghalau dua gol Septian David Maulana, dan tiga gol masing-masing oleh Hari Nur, Bruno Silva, serta Komaruddin.

Dua bulan sebelumnya, Ajie bahkan lebih dulu mengalami naas saat gawang Arema kebobolan enam gol melawan PSM Makassar (16/10/2019). Berlaga di Stadion Andy Matalatta, Makassar, gawang Ajie dibobol Ferdinan Sinaga dua kali, Rizky Pellu, Marc Klok lewat penalti, Ezra Walian, dan Wiljan Pluim.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya