Arema Sudah Habiskan Rp23,02 Miliar untuk Belanja Pemain Anyar?

Arema dikabarkan sudah menghabiskan dana Rp23,03 miliar untuk belanja pemain anyar buat musim depan. Angka itu didapat jika mengacu pada total market value atau harga pasar ketujuh pemain yang didatangkan Arema.

Empat pemain anyar diperkenalkan Arema pada kloter pertama lalu. Ada Evan Dimas (Bhayangkara FC), Adam Alis (Bhayangkara FC), Rendika Rama (Madura United), dan Gian Zola (Persib Bandung).

Sementara, pada kloter kedua yang cuma selang empat hari, ada tiga pemain baru yang diperkenalkan Arema. Mereka adalah Ilham Udin Armaiyn (PSM Makassar), Hasyim Kipuw (PSM Makassar), dan Hanis Sagara (Persikabo 1973).

Evan disebut-sebut sebagai rekrutan anyar termahal Arema di antara ketujuh pemain tersebut. Angka nilai pasar pemain Timnas Indonesia itu pun mampu bersaing dengan para pemain asing Arema.

Rencananya, nafsu belanja pemain baru Arema untuk Liga 1 2022-2023 tak berhenti sampai di sini. Masih akan ada sejumlah pemain lainnya yang bakal didatangkan ke Malang.

Inilah Daftar Belanja Pemain Anyar Arema Sementara

Evan Dimas: Rp5,65 M
Adam Alis: Rp5,21 M
Rendika Rama: Rp3,04 M
Ilham Udin: Rp3,04 M
Hanis Sagara: Rp2,61 M
Gian Zola: Rp2,17 M
Hasyim Kipuw: Rp1,30 M

Perlu diketahui nilai pasar ini bukanlah nilai kontrak si pemain yang sesungguhnya, melainkan hanyalah nilai taksiran harga si pemain. Angka-angka di atas diambil dari laman Transfermarkt yang khusus menulis mengenai market value pemain-pemain sepak bola di dunia.

Arema bakal segera memperkenalkan pemain anyar pada kloter ketiga. BACA: Inilah jadwal yang sudah disusun Arema untuk perkenalan pemain anyar kloter ketiga.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.