Betapa Ngerinya Catatan Gol Gilbert Alvarez Sebelum ke Arema

- Advertisement -

Menarik untuk melihat betapa ngertinya catatan gol Gilbert Alvarez sebelum ke Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024. Berdasarkan catatan Soccerway, total, penyerang asal Bolivia itu melesakkan 126 gol sepanjang karier.

Di klub terakhirnya, Palma Flor di Liga Bolivia, Gilbert memang hanya mencetak delapan gol dalam 20 penampilannya. Namun, pemain berusia 31 tahun itu pernah mencatatkan 23 gol dalam 45 laga bersama klub Liga Bolivia lainnya, Jorge Wilstermann di musim 2019.

Dalam 11 musim perjalanan kariernya yang tercatat Soccerway, Gilbert pernah dua kali gagal mencetak satu gol pun dalam semusim. Pertama, saat bermain di klub lokal, The Strongest di Liga Bolivia 2011-2012, lalu saat tampil di klub Liga Arab Saudi 2018-2019, Al Hazm.

Gilbert juga pernah tampil di kejuaraan antar klub Amerika Latin, Copa Sudamericana dan Copa Libertadores. Di Copa Sudamericana, pemain kelahiran Santa Cruz itu mencetak total lima gol, sedangkan di Copa Libertadores empat gol.

Sementara, di level Tim Nasional, Gilbert memperkuat Timnas Bolivia sejak tahun 2010 hingga 2021 lalu di ajang kualifikasi Copa America, kualifikasi Piala Dunia, dan sejumlah laga uji coba. Total lima gol dibukukannya saat mengenakan seragam Timnas Bolivia dalam kurun 11 tahun.

Inilah Catatan Gol Gilbert Alvarez Sebelum ke Arema

Gol di klub dalam kompetisi domesti: 112 gol dari 307 laga
Gol di klub dalam kompetisi internasional: 9 gol dari 38 laga
Gol di Timnas Bolivia dalam ajang internasional: 5 gol dari 31 laga
Total gol sepanjang karier di klub dan Timnas Bolivia 126 gol dari 376 laga

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya