Carlos Fortes Bukan Sekadar Top Skor Arema

Carlos Fortes bukan sekadar jadi top skor Arema di Liga 1 2021-2022 putaran pertama. Ada sejumlah predikat lain yang ditorehkan penyerang Arema tersebut sepanjang Seri 1 hingga Seri 3.

Pemain asal Portugal itu tampil dalam 16 pertandingan bersama skuad Singo Edan. Catatan itu membuatnya menjadi satu dari tujuh pemain yang selalu dimainkan pelatih Eduardo Almeida di putaran pertama.

Statusnya sebagai penyerang membuat Fortes menjadi pemain Arema yang paling banyak dilanggar oleh pemain tim lawan. Dalam 16 laga, ada 45 pelanggaran yang dilakukan kepadanya.

Selain itu, Fortes juga menjadi pemain Arema yang terjebak offside. Pemain berambut gimbal itu sudah masuk perangkap offside lawan sebanyak 18 kali.

Carlos Fortes Bukan Cuma Bisa Cetak Gol, Bikin Peluang dan Assist Juga

Tak disangka, selain rajin menyumbangkan gol untuk timnya, Carlos Fortes juga bisa menjadi pelayan alias tukang Assist. Terbukti, bersama tiga pemain lainnya, pemilik jersey bernomor punggung 9 itu sanggup mencatatkan dua assist.

Fortes pun tak sungkan berupaya bikin peluang dengan menggiring bola sendirian. Lihat saja catatan 11 kali dribble suksesnya, terbanyak di antara pemain Arema lainnya.

Selain itu, ada 40 peluang yang dibuat Fortes melalui tembakan. Meskipun hanya 20 tembakan saja yang mengarah ke gawang lawan, tak ada pemain Arema lainnya yang menyaingi angka tersebut.

Musim ini seolah jadi musim kebangkitan bagi Carlos Fortes. BACA: Fortes juga berpeluang memecahkan rekor pribadinya sendiri.