Debut Julian Schwarzer di Arema Lebih Baik Dari Debut Adilson Maringa?

- Advertisement -

Banyak pertanyaan apakah debut Julian Schwarzer di Arema lebih baik dari debut Adilson Maringa dua musim lalu? Kiper berpaspor Filipina itu pertama kali tampil bersama Skuad Singo Edan saat melawan Persis Solo di Pekan 5 Liga 1 2023-2024, Minggu (30/7/2023) sore.

Julian memang gabung tim Arema saat Liga 1 2023-2024 sudah berjalan di Pekan 4. Saat itu, kiper berusia 23 tahun tersebut hanya duduk di bench kala Arema menjamu Bali United.

Kesempatan bermain baru benar-benar dirasakannya saat Arema bertandang ke Stadion Sriwedari, Solo. Penyelamatan demi penyelamatan di babak pertama dilakukannya sebelum Gustavo Almeida membawa Arema unggul 1-0 lewat tendangan penalti.

Persis melepaskan 20 tembakan, tapi hanya 11 saja yang mengarah ke gawang, di mana 10 di antaranya mampu diselamatkan Julian. Debutnya nyaris sempurna andai satu eksekusi penalti Alexis Messidoro tak bersarang ke gawang Arema.

Mengenang Debut Adilson Maringa yang Tak Sesibuk Debut Julian Schwarzer

Sama seperti Julian Schwarzer, Adilson Maringa juga bermain selama 90 menit dalam debutnya berseragam Arema. Bedanya, kiper asal Brasil itu dinilai tak terlalu sibuk di bawah mistar gawang Arema.

Momen debut Maringa itu terjadi di laga melawan PSM Makassar di Pekan 1 Liga 1 2021-2022. Kebetulan, laga tandangan yang digelar dalam sistem kompetisi terpusat itu juga berakhir 1-1.

Dalam aksi pertamanya mengenakan jersey bernomor punggung 90, Maringa melakukan empat penyelamatan saja. Gawangnya bobol di oleh Ilham Udin yang semusim kemudian menjadi teman satu timnya di Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya