Duel Antar Lini Arema vs Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022

Duel antar lini Arema vs Bhayangkara FC akan terjadi dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 2. Laga tersebut bakal digelar pada Minggu (12/9/2021) mendatang.

Musim ini skuad Arema yang diracik pelatih Eduardo Almeida (Portugal) didominasi para pemain dengan usia keemasan seorang pesepak bola. Memang, separuh dari total jumlah pemain adalah muka baru yang diharapkan bisa berkolaborasi dengan muka-muka lama.

Sementara, Bhayangkara FC dilatih oleh Paul Munster (Irlandia) yang sudah bekerja sejak Liga 1 2020 lalu. Sejumlah jebolan Timnas Indonesia U-19 angkatan Evan Dimas menjadi andalan tim ini.

Tentu menarik untuk disimak seperti apa komposisi pemain yang akan berduel di lapangan nanti, mengingat kedua pelatih sama-sama bermazhab Eropa. Jika melihat laga pekan sebelumnya, Almeida memainkan formasi 4-4-2, sedangkan Munster 4-3-3.

Inilah Duel Antar Lini Arema vs Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022

Duel Lini Belakang Arema vs Lini Depan Bhayangkara FC

Diprediksi, di depan kiper Adilson Maringa, Almeida bakal menurunkan kuartet lini belakang anyar yang berbeda dari pekan sebelumnya. Nama Sergio Silva sepertinya bakal berduet dengan Bagas Adi menggantikan Renshi Yamaguchi yang pekan lalu ditarik menjadi bek tengah. Sementara di kanan kiri mereka bakal tetap mengandalkan Rizky Dwi dan Johan Farizi.

Mereka bakal berduel dengan barisan lini serang Bhayangkara FC yang dimotori Ezechiel N’douasel sebagai penyerang utama yang diapit Wahyu Subo Seto dan Jajang Mulyana. Jangan lupa, Arema juga harus mewaspadai nama-nama beken yang bisa saja muncul dari bench, seperti Andik Vermansyah atau Adam Alis di posisi winger atau Osas Saha yang biasa jadi target man.

Duel Lini Tengah Arema vs Lini Tengah Bhayangkara FC

Di laga kali ini Arema akan kehilangan gelandang bertahannya, Jayus Hariono yang dikartu merah di laga sebelumnya. Maka, dipastikan, Almeida akan menurunkan komposisi baru yang bisa saja dihuni Hanif Sjahbandi dan Renshi Yamaguchi yang akan dikembalikan ke tengah. Pilihan lain masih ada sosok Dave Mustaine atau Muhammad Rafli.

Trio Arema itu akan berduel dengan trio Bhayangkara FC, yang diprediksi diisi oleh Renan da Silva, Lee Yujun, dan Muhammad Hargianto. Nama yang disebut terakhir lebih berperan sebagai pemotong alur serangan Arema sebelum masuk ke jatung pertahanan BFC.

Duel Lini Depan Arema vs Lini Belakang Bhayangkara FC

Duet penyerang Dedik Setiawan dan Carlos Fortes bisa saja dipasangkan lagi oleh Almeida di laga ini, dengan ditopang dua sayap Kushedya Hari Yudo dan Feby Eka Putra. Bisa juga yang diturunkan adalah trisula Dedik, Yudo, Fortes sebagai opsi alternatif membongkar lini pertahanan lawan.

Duet Hansamu Yama dan Anderson Sales bakan lebih sering berdel dengan Carlos Fortes yang mungkin diplot menetap di dalam kotak penalti mengancam gawang yang dijaga Awan Setho. Sementara, gempuran sayap Arema bakal dihadang oleh dua fullback BFC, Sani Rizky dan I Putu Gede Juni Antara.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.