Arema Putri Geber Persiapan Liga 1 Putri 2020 Sebelum Puasa

Pelatih Arema Putri Berharap Liga 1 Putri Tahun Ini Tetap Ada
Pemain Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri geber persiapan Liga 1 Putri 2020 sebelum bulan puasa. Kompetisi itu sendiri kabarnya bakal digelar dua pekan setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Lebaran Idul Fitri tahun ini jatuh pada 24-25 Mei 2020, yang otomatis puasa Ramadan bakal dimulai 24 atau 25 April 2020. Sebelum tanggal itu, skuad Arema Putri sudah menjalani sesi latihan fisik.

Memang, Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal belum memastikan tanggal pastinya untuk menggelar latihan fisik tersebut. Namun, latihan sebelum puasa itu menentukan program latihan untuk anak asuhnya ketika memasuki bulan suci Ramadan.

“Kami berencana memulai latihan sebelum bulan puasa. Kami akan menggelat tes fisik bagi pemain. Hasilnya akan menentukan standar program latihan kami di bulan puasa,” kata Alief.

Alasan Arema Putri Geber Persiapan Saat Bulan Puasa

Pemain Arema Putri akan tetap menjalani sesi latihan di bulan puasa mendatang. Alief Syafrizal sebagai pelatih punya alasan khusus terkait hal ini.

Tentunya, program latihan yang dibuat pelatih 24 tahun itu akan disesuaikan dengan kondisi pemainnya yang berpuasa. Alief bakal berupaya maksimal mengatur program latihan yang tidak memberatkan pemainnya.

“Mau tidak mau kami harus tetap menjalankan latihan di bulan puasa. Kalau kami lakukan setelah bulan puasa, saya pikir waktu persiapannya akan mepet,” imbuhnya.

Siapkan Siasat Berlatih dalam Kondisi Puasa

Alief Syafrizal sudah menyiapkan siasat agar anak asuhnya dapat berlatih maksimal meski dalam kondisi puasa. Pelatih asal Gresik itu menegaskan tak akan menggelar sesi latihan dua kali sehari seperti yang sering dijalani para penggawa Ongis Kodew pada musim lalu.

“Kami akan menyiasati dengan latihan sehari sekali saja, latihan juga akan digelar pada sore hari jelang berbuka puasa,” tegas pelatih lulusan Universitas Negeri Malang itu.