Separuh Pemain Arema Putri Direkomendasikan Dipertahankan

Separuh Pemain Arema Putri Direkomendasikan Dipertahankan
Syafira dan Sheva (C) DANI KRISTIAN

Separuh pemain Arema Putri di Liga 1 Putri 2019 akan direkomendasikan dipertahankan untuk musim depan. Rekomendasi itu merupakan hasil evaluasi dari sang pelatih, Alief Syafrizal usai gagal menembus partai final.

Arema Putri tersingkir oleh Persib Putri di babak semifinal. Skuad berjuluk Ongis Kodew itu kalah agregat 0-2 dari lawannya tersebut.

Pada leg pertama, Arema yang bertandang ke Stadion Siliwangi Bandung, menderita kekalahan 0-2. Perjuangan Windi Ayu Puspitasari dkk harus berakhir di leg kedua, di mana mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 dengan Persib Putri di Stadion Gajayana Malang.

“Kami sudah melakukan evaluasi bersama manajer (Fuad Ardiansyah). Kami mengevaluasi perjalan tim kami di musim ini. Mungkin 50 persen pemain yang kami rekomendasikan untuk musim depan,” ujar Alief.

Persiapan Masih Maret

Alief Syafrizal menyebut persiapan untuk menyongsong Liga 1 Putri 2020 masih bulan Maret tahun depan. Namun, pelatih asal Gresik itu berharap manajemen segera melakukan langkah mengamankan separuh pemain Arema Putri yang direkomendasikannya untuk dipertahankan.

Sejak gagal melaju ke babak final Liga 1 Putri 2019, skuad Ongis Kodew diliburkan sementara waktu. Libur tersebut masih belum diketahui sampai kapan batas waktunya.

“Kira-kira bulan Maret kami sudah memulai melakukan persiapan untuk Liga 1 Putri musim depan. Tapi saya belum tahu seperti apa nanti,” pungkas pelatih 24 tahun ini.