Duel Kiper Blasteran Filipina Milik Arema vs Milik PSS Sleman

- Advertisement -

Ada yang spesial di laga Arema vs PSS Sleman di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB. Laga ini bakal menyajikan duel adu tangguh dua kiper blasteran Filipina milik Arema dan milik PSS.

Julian Schwarzer yang merupakan blasteran Filipina-Australia ada di kubu Arema. Sementara, PSS punya Anthony Pinthus yang merupakan keturunan Filipina-Swiss.

Bermain di Liga 1 2023-2024 merupakan petualangan pertama bagi kedua kiper asing tersebut. Laga Arema vs PSS ini pun pertemuan pertama kedua kiper yang pernah bermain untuk Timnas Filipina U-23 tersebut.

Inilah Fakta-fakta Statistik Kiper Blasteran Filipina Milik Arema vs Milik PSS Sleman

1. Lebih Baik Rata-rata Jumlah Kebobolan Perlaga

Julian harus mengakui jika kompatriotnya, Anthony lebih baik dalam hal rata-rata jumlah kebobolan perlaga. Julian kebobolan 13 gol dalam sembilan laga, sehingga rata-rata jumlah kebobolannya 1,44 gol perlaga. Sementara, Anthony yang kebobolan 17 gol dalam 12 laga memiliki rata-rata jumlah kebobolan 1,41 gol perlaga.

2. Lebih Unggul Rata-rata Jumlah Penyelamatan Perlaga

Meski demikian, Julian bisa dibilang lebih unggul dalam hal rata-rata jumlah penyelamatan perlaga. Dalam sembilan laga, Julian mencatatkan 36 penyelamatan, sehingga rata-rata dalam satu laga ada empat penyelamatan dilakukannya. Sementara, Anthony sudah melakukan 36 penyelamatan dalam 12 laga, sehingga rata-ratanya ada tiga penyelamatan perlaga.

3. Lebih Bengal

Julian bisa dikatakan lebih bengal saat di lapangan ketimbang Anthony. Terbukti sejauh ini, dalam sembilan laga bersama Arema, kiper 23 tahun itu sudah mengantongi dua kartu kuning. Sementara, Anthony yang sudah bermain 12 kali untuk PSS sama sekali belum pernah mengantongi kartu dari wasit.

4. Sama Baik Catatan Cleansheet-nya

Satu-satunya kesamaan dari data statistik antara Julian dan Anthony adalah jumlah cleansheet yang mereka catatkan bersama tim masing-masing. Kedua penjaga gawang itu mampu menjaga gawangnya tanpa kebobolan dalam satu laga sampai tiga kali. Bedanya, cleansheet Julian dilakukannya dalam tiga laga beruntun.

5. Lebih Banyak Trofi

Satu hal lagi yang bisa dibanggakan oleh Anthony adalah dua trofi gelar juara yang pernah diraihnya bersama United City FC, mantan klubnya. Kiper berusia 25 tahun itu pernah menjuarai Liga Filipina 2019-2020 dan Piala Filipina 2021-2022. Itulah sesuatu yang belum pernah dirasakan Julian sebelumnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya