Gustavo Almeida Disebut Gendong Tim Arema, Marcio Souza Juga Pernah Melakukannya

- Advertisement -

Gustavo Almeida disebut gendong tim Arema di Liga 1 2023-2024 dengan pundi-pundi golnya. Sosok penyerang asal Brasil lainnya, Marcio Souza juga pernah melakukan hal yang sama seperti kompatriotnya tersebut.

Disebut demikian lantaran Gustavo bak berlian yang bersinar di antara kegelapan nasib Arema yang terpuruk di dasar klasemen sampai Pekan 9 Liga 1 2023-2024. Bahkan, dalam sembilan pekan pertama musim ini Arema belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Di sisi lain, Gustavo menjadi top skor sementara dengan sembilan gol yang dibuatnya cuma dalam delapan laga bersama Arema. Menariknya, pemilik jersey bernomor punggung 70 itu bahkan memborong semua gol Arema musim ini.

Bisa dibayangkan ketika Gustavo berada di bawah performa terbaiknya, maka kualitas daya gempur Arema pun seperti menghilang. Hal itu sudah terbukti di tiga pekan sebelum menjebol gawang Persija Jakarta dua kali, Gustavo sempat ‘mandul’ dalam tiga pertandingan, dan Arema pun gagal mencetak satu gol pun.

Gustavo Almeida Disebut Gendong Tim Arema, Marcio Souza Melakukannya di ISL 2011-2012

Aremania tentu masih ingat pekan demi pekan di awal Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 merupakan episode buruk lainnya dalam perjalanan Arema. Sama seperti Gustavo Almeida musim ini, Marcio Souza pernah menjadi sosok pembeda di musim tersebut.

Kala itu, Arema sudah mengganti pelatih dengan mencopot Wolfgang Pikal usai Pekan 4 tak pernah menang. Dipimpin pelatih karteker Joko Susilo, Arema baru meraih kemenangan perdananya di Pekan 8 melawan PSMS Medan 2-1.

Meski tak memborong semua gol Arema seperti Gustavo Marcio melesakkan delapan gol sepanjang putaran pertama ISL 2011-2012. Bahkan, sebuah hattrick pernah dibuatnya saat bermain imbang 3-3 di kandang Deltras Sidoarjo (18/1/2012).

Sayangnya, cerita kepahlawanan Marcio harus berakhir di putaran pertama saja, lantaran memilih hengkang ke Persib Bandung di bursa transfer pemain paruh musim. Akankah Gustavo mengambil keputusan yang sama?

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya