Keuntungan Bagi Arema Jika Mendapatkan Hak Kelola Stadion Gajayana

- Advertisement -

Ada sejumlah keuntungan bagi Arema jika mendapatkan hak kelola Stadion Gajayana, Kota Malang. Hingga saat ini hal itu masih sedang diupayakan oleh manajemen klub.

Pengajuan hak kelola itu berawal dari rencana penggunaan Stadion Gajayana sebagai homebase Arema di Liga 1 2023-2024. Masalahnya, agar lolos verifikasi, diperlukan pembenahan di sana-sini, khususnya penambahan daya lampu penerangan dan pemasangan single seat.

Agar Stadion Gajayana lolos verifikasi, Arema siap merogoh kocek demi perbaikan fasilitas tersebut. Namun, sebagai ‘imbalannya’, mereka mengajukan izin pengelolaan kandang lama mereka itu.

Hak kelola stadion ini lazim dilakukan klub-klub J-League di mana stadion juga banyak yang dimiliki oleh Pemerintah Kota setempat. Dari situlah tercipta simbiosis serta ekosistem yang saling menguntungkan dari sepak bola.

Inilah Keuntungan Bagi Arema Jika Mendapatkan Hak Kelola Stadion Gajayana

  1. Berhomebase Dengan Tenang

Jika mendapat hak kelola Stadion Gajayana, Arema bisa berhomebase dengan tenang di sana. Sebab, pembenahan fasilitas diyakini membuat stadion tersebut lolos verifikasi untuk digunakan musim depan.

  1. Tak Bingung Cari Tempat Latihan

Stadion Gajayana bisa dijadikan Arema sebagai Training Ground tanpa menyewa. Walhasil, Arema tak harus bingung lagi mencari tempat menggelar sesi latihan seperti yang kerap terjadi.

  1. Pusat Kegiatan Akademi Arema

Selain untuk tim senior, Arema juga bisa memanfaatkan hak kelola Stadion Gajayana untuk pusat kegiatan Akademi Arema. Stadion ini bakal menjadi Kawah Candradimuka-nya calon bintang masa depan Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya