Kiper Borneo FC Lebih Unggul Jumlah Penyelamatan dari Kiper Arema, Tapi…

- Advertisement -

Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata lebih unggul jumlah penyelamatan dari kiper Arema, Julian Schwarzer. Keduanya akan adu kelihaian menjaga gawang saat kedua tim bersua di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Nadeo sejauh ini selalu tampil dalam 14 laga bersama Borneo. Kiper Timnas Indonesia itu berada di lapangan selama 1260 menit tak tergantikan pemain lain.

Pemain berusia 26 tahun itu tercatat sudah melakukan 42 penyelamatan untuk Borneo. Alhasil, gawang tim berjuluk Pesut Etam yang dikawalnya itu nirbobol dalam empat pertandingan.

Sama dengan Nadeo, Julian juga masuk daftar 5 besar kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan musim ini. Kiper asal Filipina itu baru melakukan 39 kali penyelamatan dalam 10 laga bersama Arema.

Bukti Kiper Arema Tak Kalah dari Kiper Borneo FC

Meski tertinggal dari jumlah penyelamatannya, jika dihitung rata-rata jumlah penyelamatan perlaganya, Julian lebih unggul dari Nadeo. Angka itu dihitung dengan rumus jumlah penyelamatan dibagi dengan jumlah pertandingan yang dijalani.

Dengan rumus tersebut, Julian tercatat telah melakukan 3,9 penyelamatan perlaga yang dijalaninya. Sementara, dengan rumus yang sama, diketahui Nadeo cuma melakukan tiga kali penyelamatan perlaga.

Julian juga lebih sibuk dalam 900 menit-nya di lapangan, lantaran harus melakukan satu penyelamatan tiap 23 menit sekali. Sementara, catatan milik Nadeo menyatakan eks kiper Bali United itu melakukan penyelamatan tiap 30 menit sekali di lapangan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya