Kurnia Meiga Selalu Masuk Best Starting XI Arema Favorit Aremania

Kurnia Meiga Selalu Masuk Best Starting XI Arema Favorit Aremania
Kurnia Meiga (C) AREMAFC.COM

WEAREMANIA mencoba mengajak Aremania menyusun Best Starting XI Arema (susunan 11 pemain terbaik) favorit sepanjang masa melalui akun Twitter @we_aremania. Dari banyak susunan pemain yang dimentionkan Aremania, nama Kurnia Meiga selalu jadi pilihan utama di posisi kiper.

Tersedia empat opsi formasi dalam sebuah gambar yang bisa dipilih oleh Aremania, yakni 4-3-3, 4-4-2, 3-4-3, dan 3-5-2. Aremania tinggal mengisi formasi itu dengan pemain favorit sesuai dengan posisinya masing-masing, lalu mengunggahnya kembali.

Formasi 4-3-3 sendiri menjadi opsi yang dipilih WEAREMANIA. Susunan pemain favoritnya adalah Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Pierre Njanka, Hamka Hamzah, Aji Santoso; Ahmad Bustomi, Esteban Guillen, Makan Konate; Muhammad Ridhuan, Noh Alam Shah, Greg Nwokolo.

Aremania mayoritas juga memilih formasi 4-3-3 yang punya karakter lebih menyerang, dan mengandalkan kecepatan pemain sayap. Sementara, formasi lawas, 3-5-2 kurang diminati oleh Aremania yang berpartisipasi mengirimkan starting XI pilihannya.

Kurnia Meiga Selalu di Hati Aremania

Tak heran mengapa nama Kurnia Meiga selalu masuk Best Starting XI Arema favorit Aremania. Sebab, kiper asal Jakarta tersebut memang selalu di hati Aremania, meski kini sudah tak lagi bermain di skuad Singo Edan.

Meiga tercatat memulai karier sepak bolanya di Arema pada musim 2008-2009 setelah mentas dari Diklat Ragunan Jakarta. Sayang, perjalanan kisahnya di Arema berakhir tragis di pertengahan musim Liga 1 2017 ketika penyakit misterius memaksanya gantung sarung tangan lebih dini.

Gelar paling membanggakan yang pernah diberikannya untuk Aremania tentu membawa Arema menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Di musim itu juga, Meiga terpilih sebagai pemain terbaik, satu-satunya kiper yang pernah meraih gelar tersebut.