Lepas Titan Agung ke Bhayangkara FC, 6 Jebolan Akademi Arema Naik Kelas

Jargon ‘mati satu tumbuh seribu’ rasanya layak disematkan untuk jebolan Akademi Arema di tim senior. Setelah melepas strikernya, Titan Agung ke Bhayangkara FC, justru ada enam pemain muda potensial lainnya yang naik kelas ke tim senior Arema.

Seperti diketahui, saat masih menyisakan kontrak hingga Mei 2021, pertengahan Februari 2021 Titan mengundurkan diri dari Arema. Eks siswa Akademi Arema itu mundur dengan alasan ingin melakoni pendidikan Polisi.

Nyatanya, di ajang Piala Mepora 2021 lalu, Titan tampil bersama Bhayangkara FC. Kebetulan, mereka tergabung di grup yang tampil di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sepeninggal Titan, di skuad Singo Edan masih tersisa tiga pemain lain yang juga merupakan mantan siswa Akademi Arema. Mereka adalah kiper Andryas Francisco, bek tengah Aji Saka, dan gelandang jangkar Vikrian Akbar.

6 Jebolan Akademi Arema Naik Kelas Musim Ini

Seolah ingin menunjukkan bahwa regenerasi pemain muda di Akademi Arema tak ada matinya, enam pemain muda dinaikkan ke tim senior Arema. Mereka mendapatkan kontrak dengan durasi yang berbeda-beda.

Seiya da Costa, gelandang muda berdarah Jepang menjadi pemain pertama yang dikontrak empat tahun jelang Piala Menpora 2021 lalu. Setelah itu, ada nama Achmad Figo Ramdani, full back muda yang disodori kontrak dua tahun jelang Piala Walikota Solo.

Setelah itu, baru-baru ini, ada empat pemain lain yang turut naik kelas. Mereka adalah Hamzah Tito (winger), Bramntio Ramadhan (gelandang), Muhammad Iqbal Faiz (gelandang), dan Achmad Galih (bek tengah).