Titan Agung yang Memilih Berkembang di Luar Arema

Titan Agung yang Memilih Berkembang di Luar Arema
Titan Agung (C) DANI KRISTIAN

Masih ingat nama Titan Agung Bagus Fawwazi? Penyerang yang hari ini (5/6/2021) genap berusia 20 tahun itu memilih berkembang di luar Arema.

Titan merupakan pemain asli Kepanjen, kabupaten Malang yang dibesarkan Akademi Arema sejak usia belia. Pada pertengahan musim Liga 1 2019, Titan yang masih berusia 17 tahun sudah diajak gabung latihan bersama tim senior.

Liga 1 2020 menjadi pengalaman pertamanya memperkuat tim senior Arema, di usianya yang masih 19 tahun. Saat itu, Titan mendapatkan kontrak semusim hingga Mei 2021.

Namun, ketika kontraknya belum habis, Februari 2021, Titan berpamitan meninggalkan tim Arema. Pemilik jersey bernomor punggung 56 itu mengajukan pengunduran diri dengan alasan ingin mengikuti pendidikan Polisi.

Titan Agung yang Memilih Bhayangkara FC

Sudah bisa ditebak dari alasannya pamit, Titan Agung ternyata memang gabung Bhayangkara FC. Bisa jadi, keinginan itu didasari keinginan untuk bisa lebih berkembang.

Setiap pemain muda tentu ingin memiliki pengalaman bertanding yang lebih banyak ketimbang sekadar menjadi ‘penikmat’ pertandingan di tim sebesar Arema. Bisa jadi pilihannya gabung Bhayangkara FC memberinya kesempatan menit bermain lebih dari Arema.

Di Piala Menpora 2021 lalu, Titan sudah sempat tampil bersama Bhayangkara FC yang main di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang notabene ‘rumahnya’ sendiri. Namun, Titan gagal membawa timnya lolos dari penyisihan grup.

Ada Peluang Kembali ke Arema

Meski memilih hengkang, Titan Agung berpeluang kembali ke Arema kelak, mengingat usianya yang masih muda. Pemain asli Malang pun biasanya tak lupa jalan pulang dan selalu punya kesempatan kembali memperkuat Arema setelah berkarier di luar kota.

Masalahnya, apakah Arema bisa melupakan rasa sakit hati gara-gara kepergiannya ke Bhayangkara FC yang cukup kontroversial? Harus ada pihak yang meyakinkan manajemen klub agar kepulangan Titan kelak bakal terwujud nyata.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.