Menebak Pengganti Jayus Hariono di Laga Arema vs Bhayangkara FC

Arema Latihan Dua Kali Sehari, Jayus Hariono Tak Mengeluh
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Eduardo Almeida harus menurunkan pemain pengganti Jayus Hariono di laga Arema vs Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Minggu (12/9/2021) mendatang. Pasalnya, gelandang jangkar Arema itu harus absen karena kartu merah.

Jayus diganjar kartu merah oleh wasit Agus Fauzan di laga melawan PSM Makassar pada pekan sebelumnya. Pemain kelahiran Bogor itu bahkan keluar sejak menit keempat.

Pemilik jersey bernomor punggung 14 tersebut didakwa melakukan pelanggaran keras terhadap Sutanto Tan. Alih-alih kartu kuning sebagai peringatan pertama, Jayus justru dihadiahi kartu merah langsung sehingga harus mandi lebih awal dari teman-teman satu timnya.

Lantas, apa yang akan dilakukan Almeida tanpa Jayus di laga melawan Bhayangkara FC? Yang pasti akan ada pemain lain yang bakal menampati peran sebagai breaker di lini tengah Arema.

Siapa Pengganti Jayus Hariono yang Ideal?

1. Renshi Yamaguchi

Pada laga melawan PSM Makassar, Renshi Yamaguchi dimainkan bukan sebagai gelandang bertahan, melainkan menjadi stopper berduet dengan Bagas Adi Nugroho. Namun, skema itu hanya berjalan satu babak saja, karena di babak kedua Sergio Silva si ‘bek tengah asli’ dimasukkan Almeida. Renshi pun dikembalikan ke posisi aslinya yang awalnya ditempati Jayus.

2. Hanif Sjahbandi

Yang bertanya siapa pengganti sementara posisi breaker ketika Jayus Hariono dipaksa keluar lapangan, jawabannya adalah Hanif Sjahbandi. Pemain serba bisa itulah yang bertarung sebagai orag pertama yang menghadang serangan-serangan PSM Makassar. Bisa jadi, pemilik jersey bernomor punggung 19 ini kembali dipercaya memerankan ‘tokoh antagonis’ lagi lawan Bhayangkara FC.

3. Seiya da Costa Lay

Nama Seiya da Costa Lay memang tak ada dalam Daftar Susunan Pemain Arema lawan PSM Makassar kemarin. Namun, peran sebagai tukang jagal juga sering dimainkannya. Mungkin terlalu dini kalau menurunkannya sebagai starter, tetapi tak ada salahnya jika memberinya kepercayaannya sebagai pemain pengganti di babak kedua.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.