Penegasan Renshi Yamaguchi Sebagai Tukang Jagal Arema

Renshi (c) AREMA FC OFFICIAL

Renshi Yamaguchi mempertegas statusnya sebagai tukang jagal Arema di Liga 1 2021-2022 hingga Seri 3 berakhir. Gelandang Arema itu dinobatkan menjadi pemain yang paling sering melakukan tekel kepada lawan.

Sepanjang 16 pertandingan yang dijalani Arema di putaran pertama, Renshi selalu menjadi andalan di lini tegah. Hebatnya lagi, bersama Adilson Maringa, pemain asal Jepang itu sama sekali belum tergantikan atau selalu tampil 90 menit penuh.

Dalam tiga Seri yang dilakoni, pemilik jersey bernomor punggung 8 itu mencatatkan total 42 tekel. Sebagai pemain yang bertugas merebut bola dari kaki lawan tentu itu catatan yang membanggakan.

Menariknya, jumlah tekel Renshi unggul jauh dari pemain yang ada di posisi kedua, Muhammad Tahir. Bek sayap Persipura Jayapura itu baru 29 kali menekel kaki lawan.

Tukang Jagal Arema Terbanyak Melakukan Pelanggaran

Renshi Yamaguchi juga didapuk sebagai pemain Arema yang paling banyak melakukan pelanggaran setengah musim ini. Sebagai tukang jagal di Arema, rasanya rekor tersebut wajar adanya.

Pemain berusia 29 tahun itu total sudah melakukan 38 pelanggaran di 16 laga yang dijalaninya. Renshi melanggar lawan 11 kali di Seri 1, 14 kali di Seri 2, dan 13 kali di Seri 3.

Beruntung bagi eks pemain Lampang FC Thailand itu, lantaran wasit sejauh ini cuma menghadiahkan dua buah kartu kuning. Dua kartu itu didapat Renshi di laga melawan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Bukan perkara mudah bagi Renshi meyakinkan Aremania. BACA: Renshi Yamaguchi sempat diremehkan sebelum membuktikan diri sebagai pemain penting di lini tengah Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.