Pesaing Arema Selamat Dari Degradasi Sesungguhnya Adalah Persita Tangerang

- Advertisement -

Pesaing Arema selamat dari degradasi Liga 1 2023-2024 yang sesungguhnya adalah Persita Tangerang. Saat ini, posisi kedua tim berdekatan di klasemen sementara.

Saat ini Arema masih berada di zona degradasi, tepatnya di peringkar 16 dengan 31 poin. Sementara, Persita berada di peringkat 15, terpaut satu poin lebih banyak dari Arema.

Persita menjadi tim yang paling mungkin untuk digeser Arema di tiga laga sisa. Syaratnya tentu Arema harus mampu meraih poin penuh di tiap pertandingan.

Sebenarnya, masih ada dua tim lainnya yang bisa saja disalip Arema. Ada PSS Sleman di peringkat 13 dan RANS Nusantara FC di peringkat 14, yang sama-sama mengoleksi 35 poin.

Pesaing Arema Selamat Dari Degradasi Sama-sama Punya Lawan Tim Kuat

Untuk selamat dari degradasi, Arema dan Persita Tangerang sama-sama harus menghadapi lawan tim kuat. Kedua tim akan menghadapi tiga tim lawan yang berbeda.

Arema harus melawan Borneo FC, PSM Makassar dan Madura United. Sementara, Persita ditunggu Persik Kediri, Persis Solo, dan Bali United.

Baik Arema maupun Persita, sama-sama menyisakan dua laga tandang dan satu laga kandang. Namun demikian, tetap saja Arema harus menjalani laga kandang bukan di Malang.

Persita Tangerang Punya Kartu As

PersitaTangerang lebih diunggulkan ketimbang Arema dalam perebutan zona aman ini. Sebab, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu punya kartu as, karena menang head to head atas Arema.

Pada putaran pertama, kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Arema, sedangkan di putaran kedua Persita menang 4-3 di kandang sendiri. Andai poin kedua tim sama di klasemen akhir, maka Persita yang lebih berhak berada di atas Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya