Prediksi Lini Belakang Arema di Liga 1 2021, Siapa Pendamping Stopper Asing?

Prediksi Lini Belakang Arema di Liga 1 2021, Siapa Pendamping Stopper Asing?
Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Jika tiba nanti, satu slot dari kuartet lini belakang Arema di Liga 1 2021 bisa dipastikan bakal ditempati oleh stopper asing. Yang jadi pertanyaan, siapa pendamping untuknya di jantung pertahanan.

Saat ini sebelum mendatangkan pemain asing, Arema sudah punya delapan pemain belakang. Ada empat stopper, yakni Bagas Adi, Aji Saka, Ikhfanul Alam, Ikhwan Ciptady, ditambah empat full back, yaitu Johan Farizi, Rizky Dwi Febriyanto, Didik Ariyanto, Sandy Ferizal.

Secara kualitas, harus diakui, di antara delapan pemain belakang Arema saat ini Bagas dinilai yang paling bagus di posisi stopper. Bisa jadi, pemain asal Sleman itu bakal menjadi pilihan utama berduet dengan stopper asing.

Nama-nama lain seperti Alam, Ikhwan, dan Saka harus bekerja ekstra keras unjuk gigi di depan pelatih Arema, Eduardo Almeida jika ingin mendapatkan menit bermain. Peluang tampil mereka selalu terbuka, apalagi di awal musim ini Bagas bakal absen untuk menjalani pernikahan.

Siapa Duet Full Back di Lini Belakang Arema di Liga 1 2021?

Selain duet stopper, menarik untuk memprediksi siapa duet full back yang akan mengisi skuat inti Arema di Liga 1 2021 nanti. Apakah akan ditempati muka lama, atau muka baru akan menggusur?

Di posisi full back kiri, nama Johan Farizi yang juga didapuk sebagai kapten tim musim ini bisa jadi sudah mengunci slot tersebut. Sementara, full back kanan masih bisa diperebutkan oleh dua muka baru, Rizky dan Sandy.

Rizky pun tergolong serba bisa, karena bisa main sebagai stopper, begitu pula Sandy yang bisa main di full back kiri. Ingat, masih ada Didik di posisi full back kiri yang tak boleh diremehkan.

Masih Ada Gelandang Serba Bisa

Arema cukup beruntung, karena memiliki sejumlah gelandang serba bisa yang juga mampu ditempatkan sebagai pemain belakang. Tercatat ada lima pemain, empat stopper dan satu full back.

Ada Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Vikrian Akbar, dan Seiya da Costa yang siap direposisi menjadi seorang bek tengah. Sementara, di posisi bek sayap, ada nama Ridwan Tawainella yang layak diperhitungkan jika Almeida kekurangan stop bek sayap kanan atau kiri.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.