Rapor Pemain Arema di Liga 1 2023-2024: Johan Farizi

- Advertisement -

Johan Farizi merupakan pemain belakang paling senior yang dimiliki Arema di Liga 1 2023-2024. Sempat menepi cukup lama di putaran pertama, bek asli Malang itu pun kembali di putaran kedua mengawal sektor kiri pertahanan Arema.

Cedera tumit kambuhan membuat pemain yang akrab disapa Jhon itu absen di dua laga awal. Sempat comeback di laga pekan ketiga melawan Persik Kediri, Jhon menepi lagi tujuh laga sebelum kembali saat Arema mengalahkan Bhayangkara FC 2-0.

Baru saja menjalani dua laga, pemilik jersey bernomor punggung 87 itu kembali rehat karena masalah yang sama dalam delapan pertandingan. Tak heran jika musim ini Jhon hanya tampil 17 kali berseragam Arema (1.339 menit).

Sebagai pemain belakang, atribusi bertahan kapten tim Arema itu cukup baik saat bermain. Jhon melakukan 28 sapuan, 31 intersep, 18 tekel sukses, dan 1 ball recovery. Koleksi kartu kuningnya juga tak sebanyak musim-musim sebelumnya, yakni hanya dua saja.

Rajin membantu serangan, pemain berusia 33 tahun itu turut berkontribusi menyumbang satu assist. Selain itu, Jhon juga sempat melepaskan lima kali tembakan dan bikin sembilan kreasi peluang di muka gawang lawan.

Momen terburuknya musim ini tentu ketika Arema kalah 2-3 dari Bali United di putaran kedua (4/12/2023). Satu dari tiga gol lawan yang bersarang ke gawang Arema terjadi karena gol bunuh diri dari pemain jebolan Akademi Arema tersebut.

Laga melawan Persebaya Surabaya (27/3/2024) yang berakhir dengan kekalahan 0-1 menjadi momen terbaik Jhon musim ini. Dengan heroik, tampil 90 menit, empat clearance dan empat intercept dicatatkannya.

Inilah Rapor Johan Farizi

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya