Rekam Jejak Arema di Ajang Trofeo Resmi: 4 Kali Ikut, Arema Juara 3 Kali

Arema ikut dalam Trofeo Meet The Star yang dihadiri mega bintang dunia, Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Menarik untuk menguak rekam jejak Arema di ajang trofeo sebelumnya.

Pada kesempatan trofeo kali ini, Arema bakal bertemu dengan RANS Nusantara dan Persik Kediri. Ronaldinho sendiri akan memperkuat tim RANS.

Sebelum ini, Arema sudah pernah mengikuti empat ajang trofeo, yang semuanya digelar di luar Malang. Hebatnya, dari empat ajang itu, skuad Singo Edan mampu menjadi juara tiga kali.

Inilah Rekam Jejak Arema di Ajang Trofeo Resmi

1. Trofeo Persija Cup 2012

Arema menjadi tim tamu undangan dalam ajang Trofeo Persija Cup 2012. Arema yang saat itu disiapkan untuk Indonesia Super League (ISL) 2013 bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (24/11/2012).

Selain tuan rumah Persija Jakarta dan Arema, satu tim undangan lainnya adalah Persisam Samarinda. Arema yang mendapatkan 1 poin hasil dari bermain imbang dalam waktu normal (tapi kalah adu penalti dari Persisam), harus puas berada di posisi buncit klasemen akhir.

2. Juara Trofeo Persija Cup 2013

Arema kembali diundang mengikuti Trofeo Persija Cup 2013. Pada edisi kali ini, skuad Singo Edan berhasil menjadi juara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (29/12/2013).

Menariknya, pada ajang kali ini, Persija Jakarta mengundang dua tim luar negeri, yakni Thai Army United (Thailand) dan PDRM (Malaysia). Namun, laga tetap tiga laga yang digelar lantaran Arema dan Persija tidak saling berhadapan.

Hasilnya, Arema menuai 6 poin setelah mengalahkan Thai Army 6-1, dan PDRM 3-0. Arema finish sebagai pemuncak klasemen, sehingga berhak atas gelar juara dengan sembilan gol dan satu kebobolan.

3. Trofeo Persija Cup 2015

Selang dua tahun, Arema kembali hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta untuk tampil di Trofeo Persija Cup 2015 (11/1/2015). Kali ini, Arema yang dilatih duet Suharno dan Joko Susilo menjadi juara bersama Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

Ketiga tim sama-sama mengoleksi tiga poin di ajang ini, hasil dari sekali menang adu penalti (mendapatkan 2 poin) dan sekali kalah dalam adu penalti (mendapatkan 1 poin). Arema sendiri menang adu penalti lawan Sriwijaya FC, tapi kalah adu penalti dengan Persija.

4. Trofeo Bhayangkara Cup 2017

Arema kembali menjadi kampiun ajang trofeo pada tahun 2017 bersama Aji Santoso sebagai pelatih. Skuad Singo Edan sukses meraih gelar juara Trofeo Bhayangkara Cup 2017 di Stadion Manahan, Solo (29/1/2017).

Arema meraih satu kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta, dan hasil imbang 0-0 dengan tuan rumah Bhayangkara FC. 4 poin Arema mengungguli 2 poin Bhayangkara dan 1 poin Persija.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida sudah angkah bicara soal target di Trofeo Meet The Star melawan Ronaldinho. BACA: Ternyata bagi Eduardo Almeida, laga Trofeo Meet The Star ini hanya sekadar hiburan dan ajang senang-senang.