Rekor Pemain Arema Termuda di Timnas Indonesia Punya Hanif Sjahbandi

Rekor Pemain Arema Termuda di Timnas Indonesia Punya Hanif Sjahbandi
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Rekor pemain Arema termuda di timnas Indonesia dipegang Hanif Sjahbandi sejauh ini. Pemain kelahiran Bandung, 7 April 1997 itu memperkuat Timnas Indonesia (senior) saat berusia 20 tahun 2 bulan 2 hari.

Cap di tim nasional senior itu dicatatkan Hanif ketika bermain di laga uji coba Kamboja vs Indonesia di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (8/6/2017). Uji coba itu digelar sebagai persiapan Timnas Idonesia sebelum menjalani laga SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia 2018.

Saat itu, pelatih Indonesia, Luis Milla membawa 20 pemain ke Phnom Penh, yang terdiri dari pemain Timnas Indonesia U-22 dan sejumlah pemain senior.

Di antara 20 pemain yang disiapkan untuk laga uji coba itu, ada empat pemain yang merupakan penggawa Singo Edan, salah satunya Hanif. Selain itu, ada pula nama Bagas Adi Nugroho, Kurnia Meiga Hermansyah, dan Adam Alis.

Catatkan Rekor Pemain Arema Termuda di Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Pada usia 20 tahun 2 bulan 2 hari, Hanif Sjahbandi mencatatkan rekor pemain Arema termuda yang memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Kamboja dalam laga uji coba. Saat itu, Skuad Garuda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Masing-masing gol kemenangan Indonesia dibuat pada babak pertama dan kedua. Dua gol itu dibuat Irfan Bachdim pada menit 26, dan Gian Zola pada menit tambahan waktu babak kedua.

Di hadapan 50.000 penonton yang hadir di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Hanif masuk pada awal babak kedua. Mengenakan jersey bernomor punggung 23, Hanif dimasukkan menggantikan Muhammad Hargianto yang sudah mengantongi satu kartu kuning.

Daftar Susunan Pemain Indonesia saat Melawan Kamboja

Indonesia: 1-Kurnia Meiga; 5-Bagas Adi Nugroho, 16-Fachruddin, 23-Gavin Kwan Adsit, 12-Ricky Fajrin; 8-Muhammad Hargianto, 19-Bayu Pradana; 11-Adam Alis, 17-Irfan Bachdim, 12-Febri Hariyadi; 9-Marinus Wanewar.

Cadangan: 23-Hanif Sjahbandi (Hargianto 46), 22-Yabes Roni Malaifani (Bachdim 74), 7-Gian Zola (Adam Alis 73), 14-Septian David Maulana (Marinus 79), 4-Rezaldi Hehanusa (Ricky Fajrin 80), 27-Mifthul Hamdi (Febri Haryadi 90), 25-Osvaldo Haay, 3-Andy Setyo, 30-Satria Tama.