Rekor Unbeaten Persib Bandung Terhenti, Gagal Saingi Rekor Tak Terkalahkan Arema

- Advertisement -

Akhirnya rekor unbeater Persib Bandung terhenti di Pekan 22 Liga 1 2023-2024 setelah kalah dari Persik Kediri, Minggu (10/12/2023). Efeknya, tim Maung Bandung gagal saingi rekor tak terkalahkan Arema.

Sebelum kekalahan itu, Persib mencatatkan 14 laga tanpa kekalahan di Liga 1 2023-2024. Catatan positif itu dimulai pada Pekan 8 saat bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera (13/8/2023).

Setelah bertahan 14 laga beruntun tak pernah kalah, Persib akhirnya tumbang juga di tangan Persik. Anak asuh Bojan Hodak itu menyerah dua gol tanpa balas.

Rekor 14 laga tak terkalahkan Persib itu belum sebanding dengan pencapaian 23 laga unbeaten milik Arema. Rekor itu dibukukan Skuad Singo Edan dua musim lalu di Liga 1 2021-2022.

Rekor Unbeaten Persib Bandung Terhenti di Kandang Sendiri

Sial bagi Persib Bandung, rekor unbeaten mereka terhenti saat bermain di Stadion Galora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. David da Silva dan kawan-kawan menelan kekalahan di hadapan 24.925 pasang mata yang hadir menyaksikan laga tersebut.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, gawang Persib kebobolan di menit 48 lewat eksekusi penalti Renan Silva. Gol kedua dari Anderson Carneiro di menit 59 menggandakan keunggulan Persik.

Di sisa waktu yang ada, Persib berusaha mengejar defisit golnya dari Persik. Namun sayang, hingga waktu normal babak kedua berakhir, mereka gagal mencegah kemenangan 3-0 tim Macan Putih.

“Setelah 14 pertandingan gak terkalahkan, akhirnya kami harus menelan kekalahan di rumah sendiri. Ini bukan hal yang kita inginkan. Jujur, saya gak melihat tim kami bermain cukup bagus pada pertandingan ini. Kami memang gak layak menang, tapi mungkin juga gak layak kalah,” kata Bojan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya