Arema Menjuarai Sunrise of Java Cup 2015 8 Tahun Silam

- Advertisement -

Arema menjuarai Sunrise of Java Cup 2015 pada delapan tahun silam. Momen itu terjadi di Stadion Diponegoro, Banyuwangi (3/8/2015).

Turnamen ini digelar untuk mengisi waktu tak adanya kompetisi setelah QNB League 2015 dibubarkan. Seorang pengusaha lokal Banyuwangi bernama Aliong menjadi penyelenggaranya.

Selain tim tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Aliong mengundang tiga tim lainnya. Arema datang bersama Bali United Pusam dan Indonesia All Star.

Dari tiga pertandingan yang tersedia, Arema sukses meraih enam poin hasil dari dua kemenangan. Skuad Singo Edan mengalahkan Bali United 2-1 dan Indonesia All Star 3-1 sebelum bertemu tim tuan rumah di laga pamungkas.

Arema Menjuarai Sunrise of Java Cup 2015 Meski Dikalahkan Persewangi Banyuwangi

Arema bertemu Persewangi Banyuwangi di laga terakhir untuk menentukan gelar juara Sunrise of Java Cup 2015. Tak disangka, Skuad Singo Edan justru menelan kekalahan tipis 0-1 dari tim tuan rumah.

Sebenarnya, perolehan poin Arema sama-sama enam dengan Bali United yang juga menang dua kali. Bali United juga unggul selisih gol +3 dari Arema yang cuma +2.

Namun, yang dipakai sebagai penentu juara Sunrise of Java Cup 2015 adalah head to head. Bali United harus merelakan trofi jatuh ke tangan Arema lantaran saat bersua mereka kalah 1-2.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya