Semua Rekrutan Anyar Arema untuk Liga 1 2022-2023 Punya Chemistry

Ada fakta menarik di balik tujuh pemain anyar yang didatangkan Arema untuk Liga 1 2022-2023 musim depan. Semua rekrutan anyar Arema untuk musim depan itu ternyata sudah saling punya chemistry.

Pada kloter pertama Arema mendatangkan empat pemain baru. Mereka adalah Evan Dimas, Adam Alis, Rendika Rama, dan Gian Zola

Lalu, pada sesi perkenalan pemain baru kloter 2 ada tiga rekrutan anyar yang dikenalkan manajemen Arema. Ketiganya adalah Ilham Udin, Hanis Sagara, dan Hasyim Kipuw.

Perekrutan pemain yang sudah punya chemistry ini bisa dibilang menganut paham yang dimiliki Joko Susilo. Saat menjadi pelatih Arema di Liga 1 2018, Gethuk, sapaan akrabnya, lebih suka mendatangkan pemain anyar yang sudah punya hubungan erat untuk memudahkan adaptasi.

Pertimbangan Rekrutan Anyar Arema

Yang jadi pertimbangannya kala itu adalah mendatangkan dua pemain yang terbiasa main di posisi yang berhubungan, misalnya bek sayap dengan penyerang sayap, stopper dengan stopper, winger dengan striker, dan sebagainya.

Selain itu, yang patut menjadi pertimbangan dalam mendatangkan dua pemain atau lebih adalah pernah bermain satu tim sebelumnya. Entah musim lalu, atau musim-musim sebelumnya.

Pertimbangan lainnya adalah kedekatan emosional, misalnya hubungan darah (saudara), atau teman sejak masa kecil. Dua pemain yang dalam naungan satu agen pemain pun juga bisa menjadi pertimbangan tambahan.

Hari ini Arema bakal mengenalkan rekrutan anyarnya lagi. BACA: Bakal ada kejutan kah dari pemain yang dikenalkan di kloter 3 ini?

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.