Menang Mental Jadi Kunci Arema Kalahkan Borneo FC

Arema Menang Telak, Ferry Gumilang Senang Bisa Balas Dendam
Ferry Gumilang (C) IST

Salah satu kunci Arema kalahkan Borneo FC dua leg sekaligus di pekan 2 Indonesia Football e-League (IFeL) 2020, Sabtu (19/9/2020) adalah faktor mental. Ferry Gumilang yang memainkan tim Arema pun mengakuinya.

Sebelumnya, pada pekan 2 IFeL 2020, Ferry sukses menaklukkan Q-Wasg yang mewakili Borneo FC dengan kemenangan sempurna. Pemuda asal Bandung itu menang 3-0 di leg pertama, dan 2-1 di leg kedua yang digelar di hari yang sama.

Saat menghadapi Ferry, wajah Q-Wasg kerap tersorot kamera dalam keadaan tegang, bahkan tertekan, sedangkan Ferry lebih cair. Menurutnya, faktor mental juga berperan penting sebagai penentu kemenangan saat beradu kelihaian memainkan game PES 2020 ini.

“Semua tertekan di sini, makanya kita latihan makin keras, karena memang tekanannya tinggi, tidak seperti turnamen biasanya. Mungkin dengan latihan lebih keras itu yang membuat saya lebih percaya diri,” kata Ferry kepada WEAREMANIA.

Mental Ferry Gumilang Lebih Bagus Saat Arema Kalahkan Borneo FC

Mental Ferry Gumilang lebih bagus ketimbang Q-Wasg dengan Borneo-nya. Tak heran jika Arema mampu menyapu bersih enam poin dalam pekan 2 IFeL 2020 ini.

Ferry mengakui, tuntutan untuk selalu menang selalu tertanam di benak dan pikirannya saat memainkan Arema. Sebab, jika kalah dalam setiap game yang dimainkan, maka harus siap menanggung konsekuensinya, yakni dibully oleh para pendukung fanatik tim yang dimainkan.

“Ngeri sekali itu, kita harus siap dibully kalau kalah. Semoga ke depannya makin konsisten dan bisa meraih poin terus,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.