5 Anak Emas Thomas Doll di Persija Jakarta yang Harus Diwaspadai Arema

- Advertisement -

Pencapaian Thomas Doll di Persija Jakarta terbilang lebih bagus dari Arema yang akan dihadapi di Pekan 9 Liga 1 2023-2024, Minggu (20/8/2023), pukul 15.00 WIB. Hal itu tak lepas dari kinerja lima anak emasnya yang menampilkan performa apik.

Sejauh ini, Persija duduk di papan tengah, tepatnya peringkat 9 klasemen sementara dengan 12 poin. Dari delapan laga awal, tim Macan Kemayoran mampu menang tiga kali, imbang tiga kali, dan hanya kalah dua kali.

Produktivitas Persija dalam delapan laga juga cukup baik dengan melesakkan 10 gol atas kontribusi tujuh pemain berbeda. Sementara, gawang Persija baru kebobolan tujuh kali dalam delapan laga.

Inilah 5 Anak Emas Thomas Doll di Persija Jakarta yang Harus Diwaspadai Arema

1. Si Paling Sering Berada di Lapangan

Rizky Ridho menjadi pemain berlabel si paling sering berada di lapangan. Sejauh ini, bek tengah yang didatangkan dari Persebaya Surabaya itu sudah bermain delapan kali dalam 720 menit. Artinya, Rizky selalu tampil dalam 90 menit tak tergantikan dalam satu laga. Satu gol juga sudah disumbangkannya musim ini.

2. Si Paling Sering Bermain

Predikat si paling sering bermain layak disematkan kepada Riko Simanjuntak yang menjadi salah satu pemain yang tak pernah absen dalam delapan pekan awal. Menit bermain penyerang sayap Persija itu hanya selisih 10 menit lebih sedikit dari Rizky Ridho, yakni 710 menit. Namun, satu gol juga sudah dilesakkannya.

3. Si Paling Sering Jaga Gawang

Andritany Ardhiyasa menjadi pemain yang berpredikat si paling sering jaga gawang. Kiper berusia 31 tahun itu bermain penuh dalam tujuh laga, atau 630 menit. Dalam tujuh pertandingan itu, Andritany mencatatkan tiga cleansheet dan empat kali kebobolan.

4. Si Paling Banyak Bikin Gol

Label si paling banyak bikin gol dipegang oleh legiun asing asal Jepang, Ryo Matsumura. Sejauh ini, dalam tujuh laga, pemain yang direkrut dari Persis Solo itu telah menyumbangkan tiga gol untuk Persija. Padahal, secara menit bermain masih kalah dari pemain lokal, yakni 523 menit.

5. Si Paling Banyak Kasih Assist

Witan Sulaeman menjadi pemain yang pantas menyandang predikat si paling banyak kasih assist. Dari delapan laga yang dijalani, sebenarnya pemilik jersey bernomor punggung 78 itu cuma empat kali sebagai starter, dan sisanya menjadi pengganti. Namun, dalam 422 menit di lapangan, sudah empat assist yang diberikannya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya