5 Fakta Statistik Dewa United yang Akan Jadi Lawan Arema

- Advertisement -

Menarik untuk mencermati statistik Dewa United yang akan jadi lawan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 29. Kedua tim bakal bersua di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/3/2023), pukul 15.00 WIB.

Musim ini merupakan musim perdana Dewa di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia. Berbekal predikat peringkat 3 Liga 2 musim lalu, tim yang awalnya bernama Martapura FC ini mencoba bersaing.

Hingga Pekan 28 lalu, setidaknya pencapaian Dewa tidak terlalu buruk. Sempat berganti pelatih dari Nil Maizar ke Jan Olde Reikerink, Dewa mampu menembus papan tengah klasemen sementara.

Inilah 5 Fakta Statistik Dewa United yang Akan Jadi Lawan Arema

  1. Punya Poin Sama

Dewa United ternyata punya poin sama dengan Arema, yakni 32. Hanya saja, Dewa sudah menjalani tiga pertandingan lebih banyak ketimbang Arema.

Arema mengumpulkan poin itu dari 10 kemenangan dan dua kali imbang. Sementara, Dewa mendapatkan 32 poin itu dari delapan kemenangan dan delapan kali imbang.

  1. Jumlah Kekalahan Lebih Sedikit

Dewa United ternyata memiliki jumlah kekalahan lebih sedikit dari Arema. Koleksi jumlah kekalahan kedua tim hanya terpaut satu angka saja.

Sepanjang 25 laga, Arema sudah 13 kali menderita kekalahan dari lawan-lawannya. Sedangkan Dewa baru 12 kali gagal meraih poin dalam 28 pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

  1. Unggul Produktivitas Gol

Dewa United unggul produktivitas gol ketimbang Arema musim ini. Dalam 28 laga, mereka mampu melesakkan 31 gol dengan rataan 1,10 gol perlaga.

Sementara, Arema memiliki rata-rata gol yang lebih sedikit, yakni satu gol per pertandingan. Sebab, dalam 25 pertandingan yang mereka lakoni, Skuad Singo Edan mencetak total 25 gol.

  1. Kebobolan Lebih Banyak

Dewa United bukan cuma punya jumlah gol lebih banyak dari Arema. Jumlah kebobolannya juga lebih banyak.

Dalam 28 pertandingan, gawang Dewa sudah kemasukan 42 gol. Catatan itu jauh lebih banyak 12 gol ketimbang Arema yang baru kejebol 30 kali dalam 25 pertandingan sebelumnya.

  1. Sama di 5 Laga Terakhir

Dewa United dan Arema punya pencapaian yang sama di lima laga terakhir mereka. Kedua tim sama-sama hanya mendapatkan enam poin, hasil dua kali kemenangan dan tiga kekalahan.

Bedanya, pada laga terakhirnya, Dewa mampu menuai kemenangan atas RANS Nusantara FC meski hanya 1-0. Sementara Arema, menelan dua kekalahan beruntun dari Persib Bandung dan Persik Kediri.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya