Aji Santoso Pastikan Jose Wilkson Absen Lawan Arema

Jose Wilkson (c) LIGAINDONESIABARU

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pastikan Jose Wilkson absen lawan Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 11, Sabtu (6/11/2021), pukul 20.30 WIB. Penyerang asal Brasil itu masih dalam pemulihan cedera.

Wilkson mengalami cedera pada laga sebelumnya saat Persebaya mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0. Pemain berusia 29 tahun itu diketahui menderita cedera hamstring (paha).

Aji menyebut seluruh penggawa Persebaya sudah siap tempur menghadapi Arema, kecuali Wilkson. Bahkan, pencetak lima gol Persebaya musim ini itu tak bisa mengikuti official training.

“Saya pastikan besok Wilkson tidak bisa masuk dalam line up, karena dalam kondisi cedera, tapi pemain lainnya siap,” kata Aji.

Jose Wilkson Absen Lawan Arema, Aji Santoso Siapkan 2 Pengganti

Aji Santoso menyiapkan dua pemain pengganti untuk mengisi posisi Jose Wilkson menghadapi Arema. Menurutnya, Persebaya Surabaya masih memiliki dua striker, yakni Samsul Arif dan Johan Yoga Utama

Pria asli Malang ini selalu menekankan pada pemainnya, siapa pun yang diturunkan nanti tidak menyia-nyiakan kepercayaan darinya. Siapa pun pengganti Wilkson diharapkannya bisa menggunakan kesempatan bermain sebaik mungkin.

“Lagi pula, sudah terbukti, Persebaya tidak pernah mengandalkan satu-dua pemain saja. Contohnya ketika lawan Persija (Jakarta), kami tanpa (Riky) Kambuaya, dan Bruno (Morreira), kami masih main dengan cara Persebaya. Jadi, siapa pun yang saya mainkan tidak akan mengubah warna Persebaya dalam bermain,” imbuhnya.

Persebaya Dapat Amunisi Tambahan

Meski kehilangan Jose Wilkson, Aji Santoso bisa agak bernapas lega lantaran dapat amunisi tambahan dengan kembalinya empat pemain dari Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Ernando Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan yang sudah mengikuti official training pagi tadi.

“Dngan gabungnya pemain nasional, kami tentu lebih banyak opsi, tapi kami harus melihat kondisi terakhir mereka. Keputusan apakah mereka diturunkan atau tidak, akan kita lihat sampai besok pagi. Yang pasti mereka masuk line up 21 pemain lawan Arema,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.