Barito Putera Merencanakan Tiga Kali Uji Coba

Barito Putera Merencanakan Uji Coba
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Klub liga 1 asal kalimantan selatan, Barito Putera merencanakan tiga laga uji coba. Laga uji coba ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan tim dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020

Pelatih barito Putera, Djajang Nurdjaman mengatakan anak asuhnya akan melawan tim lokal asal Yogyakarta.

“Kita akan melawan klub lokal J&K akademi. Setelah itu kita akan uji coba lagi Sabtu 19 September dan Rabu 23 September,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu dikutip dari laman resmi klub

Djanur sudah berkomunikasi dengan manajemen PSIM Yogyakarta, namun masih menunggu jawaban pasti dari pihak klub yang saat ini juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 2.

Mantan pelatih Persib ini mengatakan tiga uji coba itu bertujuan mengukur sejauh mana persiapan tim, baik dari sisi ketahanan fisik maupun taktikal. Terlebih, mereka baru sebulan menjalani latihan bersama setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi.

“Untuk Sabtu masih mencari lawannya. Untuk Rabu sudah ada pembicaraan dengan PSIM cuma belum deal,” kata dia.

Di sisi lain, uji coba ini juga akan dijadikan acuan bagi Barito Putera dalam menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pertandingan.

“Masih ada delapan hari lagi sebelum uji coba terakhir, jadi perlu koordinasi lagi tentang protokol kesehatannya bagaimana,” kata dia.

Saat ini, Laskar Antasari masih menggelar pemusatam latihan di Yogyakarta yang telah berlangsung sejak 2 September.

Menurut dia, kondisi skuadnya sudah mengalami peningkatan tinggal mengukur kemampuannya lewat serangkaian uji coba.

“Kondisi pemain semua dalam keadaan bagus, latihan juga lancar. Latihan sudah mulai ke taktikal, makanya kita mau lihat hasilnya di uji coba,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.