Empat Pemain Persebaya Surabaya dinyatakan Positif Covid-19

Empat Pemain Persebaya Surabaya dinyatakan Positif Covid-19
Makan konate saat swab test (doc. Persebaya)

Empat pemain Persebaya Surabaya dinyatakan Positif Covid-19. Selain itu juga dua ofisial yang terjangkit virus Corona.

Hasil itu berdasarkan tes swab PCR pada Sabtu lalu (27/9/20) yang dilakukan PT LIB.

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” terang Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, dikutip dari laman resmi klub.

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” lanjutnya.

Namun, Persebaya tidak mengungkapkan lebih jauh siapa saja pemain dan ofisial yang dinyatakan positif COVID-19. Meski begitu Azrul menjamin keeenam anggota tim yang positif itu mendapat penanganan maksimal.

”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harapnya.

Azrul sendiri melihat musibah yang menimpa timnya sebagai peringatan nyata untuk pelaksanaan Liga 1 2020.

Semua pihak baik pemain dan ofisial tim harus benar-benar disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi masing-masing.

Azrul juga berharap PT LIB benar-benar memberi perhatian terhadap penerapan protokol kesehatan dalam kelanjutan kompetisi.

Lanjutan Liga 1 2020 akan dimulai dua hari lagi, tepatnya pada 1 Oktober 2020.

Laga PSS Sleman kontra Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, rencananya akan menjadi partai pembuka lanjutan kompetisi musim ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.